Nihil Calon Independen Daftar ke KPU Kota Cirebon, Jalur Partai Tetap Januari 2018

0
440
Net/Grapol

CIREBON, (Grapol) – Lima hari sejak dibuka tanggal 25 Nopember lalu atau Rabu (29/11/2017) ini, belum satupun calon wali kota/wakil wali kota dari jalur independen (perseorangan) mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon. Padahal, masa pendaftaran untuk calon perseorangan ini secara resmi akan ditutup hari ini tepat Pukul 24.00 WIB  nanti malam.

“Sejak masa pendaftaran untuk jalur perseorangan ini dibuka, setiap hari kami di KPU selalu siap menunggu mereka yang akan mendaftar. Namu hingga Pukul 15.30 WIB hari ini, belum ada satupun calon yang datang dan mendaftar. Sebagaimana telah dijadwalkan, ada atau tidak ada pendaftar, untuk pendaftaran dari independen ini akan kami tutup nanti malam Pukul 24.00 WIB,” kata Komisoner KPU Kota Cirebon Divisi SDM dan Parmas, Dita Hudayani kepada Grapol, Rabu (29/11/2017).

Ia menyebutkan, terkait jalur perseorangan ini, KPU diakuinya sejak jauh hari telah menyosialisasikannya secara langsung. Bahkan empat orang di antaranya diketahui mereka sempat menyatakan akan maju dari jalur perseorangan ini.

Bahkan, sebagai wujud proaktif dari KPU, lanjutnya, pihaknya mengku sudah mencoba melakukan komunikasi kepada yang bersangutan. Namun hingga kini belum ada konfirmasi atau kepastian apakah mereka akan mendaftar atau tidak.

Sementara itu, menyinggung kabar masa pendaftaran calon dari jalur partai jedwalanya dimajukan menjadi Desember, Dita membantah kabar tersebut. Menurutnya pendaftaran calon dari partai tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni mulai tanggal 8 Januari 2018 mendatang.

“Tidak, untuk masa pendaftaran calon dari partai tetap nanti mulai tanggal 8 Januari 2018. Kabari diamjukan ke Desember 2017 itu tidak benar,” ujarnya. (Dhik/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here