Ngaku Tak Ada Niat Menjambret, Pria Ini Ternyata Sudah Dua Kali Melakukannya

0
67
ilustrasi/net

HIMPITAN ekonomi menjadi alasan FS (35) warga Pulasaren Kota Cirebon melakukan aksi kejahatannya hingga membawa dirinya ke balik terali besi. Kini pria pengangguran ini pun menyesali nasibnya dan harus rela tidur jauh dari anak dan istrinya.

Awal kejadian, saat itu FS dari rumahnya di Pulasaren hendak pulang ke rumah orang tuanya di daerah Celancang Gunungjati Kab Cirebon. Namun ketika melewati Jalan Panjunan, Kota Cirebon, matanya melihat ada dua wanita tengah berjalan yang salah satunya tengah menelepon sambil berjalan.

Entah setan dari mana, niat jahat pun timbul untuk merampas HP sang wanita tersebut dan langsung kabur sambil membawa barang yang dijambretnya. Mendapat “serangan” dadakan HP nya dijambret wanita itu pun menjerit sekuat tenaga. Namun HP sudah berpindah tangan dibawa FS sang pelaku.

Sementara itu, saat itu pun korban melaporkan apa yang dialaminya ke Mapolsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota. Petugas pun langsung mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil dibekuk.

“Sumpah awalnya tak ada niat sedikitpun saya untuk menjambret. Namun, karena di jalan melihat wanita jalan sambil telepon akhirnya ada niatan merebut HP nya. Saya memang saat itu tengah terdesak butuh uang,” kata FS, di Mapolres Cirebon Kota, Rabu (17/7/2019).

Kepada petugas, FS mengaku mempunyai anak satu. Ia pun menjelaskan, jika sebelumnya pernah bekerja di sebuah toko, namun belum lama berhenti.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy didampingi Kasat Reskrim, AKP Deny Sunjaya mengatakan, tersangka sudah melakukan penjambretan sebanyak dua kali.

“Sudah dua kali melakukan penjambretan. Tersangka, dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman tujuh tahun,” tandasnya.(Tedi/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here