Napi Asal Sumedang Ini Nekat Akhiri Hidupnya di Lapas Kesambi Cirebon

0
261

Gragepolitan, CIREBON – Seorang narapidana Asep Dudung Budiman penghuni Lapas Kesambi tewas diduga gantung diri di sel Dahlia No. 5. Korban yang merupakan warga Kp Cipaok RT/W.02/01 Desa Taruna Jaya Kec. Darmaraja Kab Sumedang tersebut jasadnya ditemukan tergantung pada Kamis (20/12/18).

“Pertama kali saya lihat lewat sela-sela pintu sel tahanan kalau korban sudah tergantung di pinggir kasurnya. Namun belum diketahui apakah masih dalam keadaan hidup atau sudah meninggal,” ungkap saksi, Ahmad Ansani (27).

Mengetahui hal itu, kemudian dirinya langsung melapor kepada petugas perawatan tahanan, Restu Permadi, Bagian Perawatan Napi Lapas kesambi. Restupun mendatangi Kamar sel tahanan untuk memastikan kabar tersebut.

“Ketika saya cek korban telah meninggal dunia dengan cara gantung diri menggunakan tali tambang berwarna merah yang diikatkan ke sela sela atap kamar sel nya., Kemudian dililitkan ke leher korban hingga korban meninggal tercekik tali tambang tersebut,”terang Restu.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melalui Kapolsek Utbar, AKP Ali Mashar membenarkan kejadian tersebut, dikatakannya setelah mendapat laporan pihaknya langsung mendatangi dan melakukan olah TKP.

“Setelah melakukan cek dan olah TKP, kemudian jenazah kami bawa ke RSUD Gunungjati untuk dilakukan visum,”ucapnya.

Dari informasi yang diperoleh, Asep Dudung Budiman Bin Uju ditahan di Lapas 1 Kesambi sejak 31 Juli 2011, dengan kasus 340 dan atau Pembunuhan. Sudah 7 tahun menjalani masa hukuman dan dikabarkan akan menjalani hukuman mati.(Cepy/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here