Nah..Gini Dong Tiru Wali Kota Cirebon…! Semua Pejabatnya Diminta Gunakan BIJB Kertajati

0
341

KESEPIAN panjang yang selama ini dirasakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, sepertinya tak lama lagi akan berakhir. Setidaknya hal ini mengacu pada pernyataan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang menyebut paling lambat 1 Juli 2019 penerbangan pesawat jet dalam negeri dari Bandara Husein Sastranegara segera dipindah ke BIJB Kertajati.

“Kita rencanakan paling lambat 1 Juli. Karena bertahap, ada yang tanggal 20, 23 dan paling lambat 1 Juli. Dengan demikian nantinya akan ada 28 take off dan 28 landing yang berarti ada 56 penerbangan yang pindah ke Kertajati,” kata Menhub usai memimpin rapat di BIJB Kertajati, Selasa (18/6/2019).

Sementara itu, yang menarik paska kunjungan Kemenhub RI ini, yakni pernyataan Wali Kota Cirebon, H Nasrudin Azis yang merespon langsung upaya Kemenhub. Bukan teori, usai mengikuti rapat wali kota langsung meminta agar para pejabat Kota Cirebon untuk menggunakan BIJB Kertajati pada saat bertugas ke luar kota.

“Baik sebagai tempat keberangkatan maupun kedatangan. Saya minta para kepala SKPD di lingkungan Pemkot Cirebon tak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Tapi gunakanlah BIJB Kertajati, sehingga lebih hemat dan efektif. Saya sendiri  juga siap berangkat dari sini,” ujar Wali Kota.

Ia menyebutkan, sebagai daerah parawisata, keberadaan BIJB merupakan berkah tersendiri khususnya bagi Kota Cirebon. Tentunya hal ini harus dapat dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan PAD khususnya di sektor parawisata.

“Di Kota Cirebon banyak tempat wisata dan kuliner, semuanya harus dipromosikan agar mendapat manfaat dari keberadaan BIJB,” tandasnya.

Tentunya apa yang dilakukan Wali Kota Cirebon patut ditiru kepala daerah lainnya, khususnya yang berada di Ciayumajakuning. Setidaknya, keramaian BIJB nantinya benar-benar didukung para kepala daerah yang memerintahkan para pejabatnya untuk menggunakan BIJB Kertajati atau tak perlu jauh-jauh misalnya ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Husein Sastra Negara di Bandung.(Cepy/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here