Menunggu Waduk Darma Kuningan Menjadi Danau Wisata Terbaik di Indonesia

0
251

NAMA Waduk Darma di Kab Kuningan, tepatnya di Desa Jagara Kec Darma sudah sejak lama dikenal. Bahkan indahnya pemandangan alam di sana menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung/wisatawan hingga akhirnya menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kab Kuningan.

Tak heran keberadaan Waduk Darma pun mendapat perhatian dari Permprov Jawa Barat (Jabar), khususnya dalam pengembangan wisata. Di mana pada tahun 2019 ini, Waduk Darma akan disulap menjadi kawasan Wisata Waduk Darma yang nantinya menjadi destinasi andalan untuk menarik wisatawan lokal maupun manca negara.

Untuk realisasi penataan kawasan wisata tersebut, sebagaimana dikatakan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil,  sedikitnya Pemrpov Jabar telah menganggarkan dana Rp 50 Milyar. Pengembangan Waduk Darma nanti menjadi kawasan wisata andalan diharapkan akan semakin menambah destinasi kebangaan warga Kab Kuningan dan Jabar umumnya.

“Kami akan menata obyek wisata Waduk Darma menjadi obyek wisata unggulan. Di mana akan dijadikan danau wisata terbaik di Indonesia,” ujar Gubernur saat meninjau Waduk Darma belum lama ini.

Kunjungan Gubernur Ridwan Kamil dan rombongan ke Waduk Darma saat itu didampingi Bupati Kuningan Acep Purnama. Gubernur melakukan pertemuan yang dihadiri beberapa  kepala desa, unsur muspika Kecamatan Darma, pejabat Pemkab Kuningan, Pejabat Propinsi serta unsur lainnya. Selanjutnya Gubernur bersama rombongan naik perahu motor keliling  Waduk Darma.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut gembira atas rencana Gubernur Jabar untuk melakukan pengembangan obyek wisata Waduk Darma. Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kuningan mendukung rencana tersebut.

“Kami sepakat serta mendukung gagasan serta rencana Pak gubernur untuk menata kawasan Waduk Darma. Karena kawasan ini merupakan ikon kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan,” katanya. (Kesa/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here