Menikmati Suasana Pagi dan Oksigen Gratis di Kota Sumber

0
623

MENIKMATI Minggu pagi di Kota Sumber, kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon sungguh telah menjadi wisata murah bagi siapa pun. Bersama keluarga, sahabat atau pasangan bisa bercengkrama,  berolahraga atau sekedar melihat aneka barang dagangan sambil mencicipi ragam kuliner yang ada.

Seperti pada Minggu (22/4/2018) pagi, masyarakat tampak cukup ramai beraktifitas di lingkungan kantor pusat pemerintahan Kab Cirebon ini. Tua,  muda tampak menikmati kawasan yang masih banyak dipenuhi pepohonan rindang ini.

Jalanan beraspal di sekeliling kantor pemkab yang di kanan-kirinya dipenuhi pepohonan hijau sangat cocok utk joging atau olahraga lari. Udara segar penuh oksigen yang dikeluatkan aneka tanaman terasa melapangkan lagi rongga dada ini.

Sesekali terdengar kicau burung di balik rerumpunan bak ikut bersama menyambut sang surya pagi hari. Di beberapa tempat di bawah pohon rindang tampak segerombolan muda mudi bersenda gurau sambil melepas lelah usai berolahraga.

Memang, bagi Anda yang suka olahraga lari sepertinya sangat tepat bila memilih lokasi di jalanan Kota Sumber ini. Terutama jalan-jalan cukup sepi di belakang atau sebelah selatan perkantoran pemkab yang berbatasan langsung dengan hijaunya pesawahan warga.

Sampai di depan Kantor Pemkab Cirebon,  tepatanya di Lapangan Pataraksa, puluhan warga tampak sedang aerobik mengikuti irama musik. Riuh rendah teredengar hingga memenuhi langit di atas Kota Sumber.

Sedikit bergeser ke Jalan depan Masjid Agung Sumber, pasar kaget begitu dinikmati pengunjung. Jajanan kuliner, aneka pedagang tampak sibuk melayani pembeli.

“Saya dan keluarga rutin berolahraga setiap minggu pagi di sini.  Suasananya masih asri banyak pepohonan.  Usai olahraga saya juga bisa menikmati kuliner dan melihat-lihat barang yang dijual di pasar kaget,” ujar Mulyadi warga Plumbon.

So.. tunggu apalagi, bagi Anda yang suka berolahraga Minggu pagi sepertinya suasana Kota Sumber patut dicoba. Terutama untuk mendapatkan oksigen segar dan gratis dari pepohonan hijau di sana. (dik/gragepolitan)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here