Masuk 10 Besar Porda, Pemda Kota Cirebon Bagikan Bonus Ratusan Juta Rupiah

0
315

Gragepolitan, CIREBON – Sedikitnya 97 atlit peraih medali pada Porda XIII/2018 mendapat bonus dari Pemerintah Kota Cirebon, Sabtu (16/2/201). Besaran bonus yang diberikan bervariatif sesuai dengan tingkat prestasi yang diraihnya.

Bonus diantaranya untuk peraih medali emas sebesar Rp 100 juta, medali perak Rp 30 juta, dan medali perunggu Rp 15 juta. Selain atlet, pelatih juga mendapat bonus sesuai dengan medali yang diraih atletnya.

Untuk pelatih ini, masing-masing untuk medali emas sebesar Rp 25 juta, perak 15 juta, dan perunggu 7,5 juta. Bonus tanpa potongan atau 100 persen diberikan.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi, mengatakan, perjuangan atlet untuk mengibarkan nama Kota Cirebon sangat luar biasa. Karena tidak mudah untuk mendapatkan gelar juara.

“Dari sekian banyak peserta dari daerah yang berbeda dan kemampuan yang berbeda pula, atlet-atlet Kota Cirebon mampu memenangkan kompetisi dengan sportif,” katanya.

Ia menyebutkan, bonus yang diberikan Pemkot Cirebon merupakan bebtuk apresiasi untuk para atlet, pelatih, dan tim manager. Ke depan diharapkan mereka tetap bisa mempertahankan kualitas dan mampu meningkatkan kemampuan di ajang berikutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati mengatakan, total medali keseluruhan yang diraih kontingen Kota Cirebon mencapai 97 medali. Meliputi 18 emas, 34 perak dan 45 perunggu.

“Atas raihan medali tersebut, Kota Cirebon berada pada peringkat 10 besar. Jumlah medali kita bertambah dari Porda Tahun 2014 sebanyak 66 medali. Tapi posisinya tetap di 10 besar,” ujarnya.

Menurutnya, setiap daerah memiliki atlet dengan kemampuan yang hampir merata karena memiliki cabang olahraga unggulan masing-masing. Sebelum pertandingan pun, atlet Kota Cirebon sudah mendapatkan pelatihan dan bimbingan secara intensif, namun ia mengapresiasi dengan prestasi yang kini berhasil dimenangkan.(Cepy/Regi/Gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here