Masa Angkut Lebaran 22 Hari, PT KAI Siapkan 94 Perjalanan KA

0
92

MASA angkut lebaran tahun 2019 untuk mode transportasi kereta api, ditetapkan PT KAI selama 22 hari. Pelaksanaannya mulai tanggal 26 Mei (H-10) – 16 Juni 2019 (H+10).

Seperti disampaikan Vice president PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi kepada para wartawan baru-baru ini.

“Kami akan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki. Mulai dari sarana, prasarana, dan SDM untuk mendukung pelaksanaan angkutan Lebaran 2019 menjadi super sukses,” tandasnya didampingi Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardojo.

Ia menyebutkan, yang menjadi titik berat pelaksanaan angkutan lebaran terletak pada faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan KA. Di mana pada tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan total volume penumpang sebesar 4,7% dari 150.369 penumpang ditahun lalu menjadi 157.501 penumpang pada masa Lebaran tahun ini.

Menurutnya, untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan moda transportasi angkutan Lebaran yang sangat tinggi. PT KAI menyediakan 94 perjalanan KA reguler yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon.

“Terdiri dari KA jarak jauh dan sedang. Lalu 32 perjalanan KA tambahan serta 8 perjalanan KA tambahan dari Daop 3 Cirebon,” katanya.

Selama angkutan lebaran nanti, lanjutnya, Daop 3 Cirebon menjalankan 7 perjalanan KA. Di antaranya reguler tujuan Gambir dengan KA Tegal Bahari, Argo Jati, Cirebon Ekspres dan 1 perjalanan KA reguler tujuan Jember dengan KA Ranggajati dengan jumlah seat 9.122 per hari selama masa angkutan Lebaran 2019.(Cepy/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here