Mantan Sekda Cirebon Wafat, Dugaan Kuat Mengarah Karena Covid-19

0
1143
ilustrasi/net: Kantor Setda Kab Cirebon

Gragepolitan, CIREBON – Kabar duka meninggalnya mantan Sekda Kab Cirebon, H Zaenal Rusyamsi atau yang akrab disapa Pak Joni datang dari Kab Cirebon, Rabu (2/9/2020). Sekda semasa Almarhum Bupati Dedi Supardi ini wafat sekira Pukul 17.15 WIB sore tadi.

Meninggalnya Pak Joni cukup mengagetkan banyak pihak, terutama sejumlah pejabat Kab Cirebon yang pernah bekerja semasa kepemimpinanya. Namun yang lebih mengejutkan, karena beberapa hari sebelumnya beredar kabar di kalangan pejabat Pemkab Cirebon, kalau Pak Joni sempat di rapid test Covid-19 dan hasilnya saat itu reaktip.

“Karenanya, usai mengetahui hasil rapid tes reaktif, keluarganya ketika itu dianjurkan agar alhmarhum dipisah (karantina) mandiri di rumahnya. Kemudian beliau juga mengikuti swab test yang hasilnya hingga kini memang belum keluar. Jadi positif tidaknya, kita belum tahu. Yang jelas dugaan kuat mengarah ke sana. Tapi kita tunggu saja hasil swab test nya,” ujar seorang pejabat eselon di lingkungan Pemkab Cirebon yang enggan disebutkan namanya, Rabu (2/9/2020).

Ia menyebutkan, terkait reaktifnya Pak Joni tersebut, diakuinya, Sekda Kab Cirebon Rahmat Sutrisno bahkan sempat mengingatkan agar para pejabat yang pernah menengok almarhum di masa-masa terakhir sakit agar didata. Dalam hal ini Dinkes diperintahkannya untuk mendata siapa saja pejabat yang pernah kontak langsung, sebagai bentuk kewaspadaan.

Sementara itu, terkait dugaan meninggalnya mantan sekda Pak Joni akibat terpapar Covid-19, disampaikan Kabag Humas Setda Kab Cirebon yang juga Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kab Cirebon, Nanan Abdul Manan. Menurutnya, seperti diketahui hasil rapid test dengan status reaktif tidak bisa dikatakan pasti terkena Covid-19.

“Apalagi saat ini hasil swab test atas nama almarhum memang belum keluar. Kami masih menunggu hasilnya secara resmi. Perihal adanya permintaan agar pejabat yanng sempat kontak dengan almarhum agar didata dinkes, kami belum tahu,” ujarnya. (dk/gragepolitan/prtv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here