Presiden ke-6 RI, SBY Besok Bermalam di Cirebon

0
1284

Cirebon, GRAGEPOLITAN-Presiden ke-6 RI, DR H Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan berkunjung ke Cirebon, Selasa (27/9) besok. Kedatangannya ke Cirebon berangkat dari Jawa Tengah (Jateng) dengan menggunakan jalan darat dan langsung akan meninjau penghasil mangga Gedong Gincu di Kec Sedong Kab Cirebon.

“Agenda utama beliau di Cirebon nanti untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Rencananya, setelah dari Sedong Pak SBY akan mencoba kuliner Cirebon di Cirebon Super Block (CSB). Diperkirakan beliau akan tiba di Kota Cirebon sekitar Pukul 17.00 WIB,” kata anggota DPRD RI dari Fraksi Demokrat, DR Ir H E Herman Khaeron kepada gragepolitan, Senin (26/9).

Ia menyebutkan, sebagaimana telah dijadwalkan, mantan Presiden SBY dan rombongan akan menginap di salah satu hotel di Kota Cirebon. Keesokan harinya atau Rabu (28/9), baru akan bertolak kembali ke Jakarta.

Menurutnya, dipilihnya mangga Gedong Gincu yang menjadi tujuan kunjungannya ke Cirebon, karena selama ini beliau belum pernah tahu yang menjadi pusat penghasil mangga terkenal asal Cirebon tersebut. Begitupun kunjungannya ke CSB nanti, merupakan keinginannya yang sempat mendengar kalau di Cirebon saat ini ada mall besar.

Sementara itu, sejak dua hari atau Minggu (25/9) memjelang kedatangan pendiri Partai Demokrat tersebut, ratusan umbul-umbul dan spanduk ucapan selamat datang tampak memenuhi ruas jalan di Kota dan Kab Cirebon. (G-01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here