Lupa Padamkan Tungku, Kebakaran Hebat Landa Rumah Nenek Tua

0
399

MAJALENGKA, (Grapol) – Kebakaran hebat menghanguskan rumah seorang nenek usia lanjut Iyah (75) warga Blok rabu RT 09/03 Kel Cicenang Kec Cigasong Kab Majalengka, Sabtu(20/1/2018) sekira Pukul 20.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Selain melalap dapur rumah, amukan si jago merah juga melalap kandang kambing milik korban. Dugaan sementara, api berasal dari tungku memasak yang lupa dipadamkan.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kapolsek Cigasong AKP Romdani menyebutkan peristiwa kebakaran yang menimpa  bagian dapur dan kandang kambing rumah milik Iyah (75). Api menjalar dengan cepat keseluruh rumah bagian dapur sampai ke kandang kambing yang letaknya tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Kebakaran diduga disebabkan dari tungku yang biasa digunakan untuk memasak. Lupa dipadamkan sehingga api masih menyala, lama-lama merembet ke bagian lain. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian material dari peristiwa ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” paparnya.

Masih dikatakannya, Sijago merah baru bisa dijinakan, satu jam kemudian setelah satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi kejadian serta dibantu warga sekitar petugas damkar berhasil memadapkan api.

Saat kejadian pemilik rumah sedang berada didalam namun berhasil menyelamatkan diri. Api pertama kali diketahui Tarya (61)  dan Tatang (50) tetangga korban. Melihat  jilatan api kedua saksi mata langsung memberitahu warga lainnya dan bahu-membahu berusaha memadamkan kobaran api dan melaporkan ke pihak berwajib.(Nano/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here