Lingkungannya Dipenuhi Sampah, Warga Majalengka di Desa Paningkiran Resah

0
332

Gragepolitan, MAJALENGKA – Pencemaran lingkungan menyusul tumpukan sampah di tengah pemukiman warga sejak lama terjadi di Desa Paningkiran Kec Sumberjaya Kab Majalengka. Ironisnya, meski kerap dikeluhkan warga, hingga kini belum juga ada penanganan serius dari Pemdes setempat.

Seorang warga yang biasa menjadi pengangkut sampah sukarela, Sarmin, menyanpaikan kekesalannya. Terutama dengan banyaknya warga yang tak disiplin saat membuang sampah.

“Warga yang membuang sampah di lahan milik orang lain ketika di tegor mereka tidak terima. Mereka tak sadar seperti di lahan milik orang di Gelok Mulya, tetap saja membuang sampah dengan seenaknya,” katanya, Senin (27/5/2019).

Ia menyebutkan, tiap hari dirinya selalu mencoba mengatasi bau busuk sampah dengan cara membakarnya. Namun selama itu pula, warga tak pernah sadar membantu, apalagi berterimakasih.

Sementara itu, berlarut-larutnya ceceran sampah di hampir setiap titik lingkungan warga kini menjadi bahan perbincangan warga setempat. Termasuk belum adanya tindakan serius dari Pemdes untuk mengatasinya.

“Kami sudah bosan mengeluhkan hal ini pada pihak desa. Padahal sampah-sampah ini jelas sangat mengganggu lingkungan. Anehnya pihak desa tak juga menggubris setiap persoalan ini dikeluhkan warga,” ujar Cani, warga setempat seraya diamini warga lainnya.

Sementara itu, terkait persoalan sampah yang kini dikeluhkan banyak warga setempat, belum ada tanggapan resmi dari pihak desa. Dari pantauan gragepolitan.com, tumpukan sampah tampak di mana-mana dan menyebabkan bau busuk yang sangat menyengat. (Soenarto/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here