Libur Lebaran Pengunjung padati Pantai Bagedur

0
51

Gragepolitan.com –Kunjungan wisatawan di Pantai Bagedur yang terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, makin meningkat dan membludak di hari liburan Idul Fitri ini, seperti tahun sebelumnya.

Hal ini, tak lepas dari dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam pengembangannya. Selain itu, Pemerintah Desa setempat dan panitia pengelola juga terus menerus melakukan penataan kawasan wisata dengan baik.

Menurut Ketua Pengelola Wisata Pantai Bagedur, Mahmuddin, sampai saat ini tingkat kunjungan masih terpantau ramai, tidak kalah ramai dari tahun sebelumnya. bahkan, menurut pria yang akrab disapa Mumu ini, dari laporan petugas di loket masuk, saat ini ada peningkatan jumlah pengunjung sekitar lima persen.

“Alhamdulillah jumlah pengunjung ada peningkatan, terlebih sekarang masuk pantai Bagedur sudah tidak macet lagi, jadi para pengunjung bisa dengan nyaman berwisata di pantai Bagedur,” kata Mumu, Kamis (7/6/2019).

Dikatakan Mumu, kondisi insfratruktur cukup menunjang dalam mengembangkan wisata. Selain itu, dengan adanya asuransi keselamatan juga menjadi salah satu penunjang kenyamanan wisata.

“Setiap pengunjung yang masuk wisata pantai Bagedur ini sudah diasuransikan. Bagi kami keselamatan dan kenyamanan wisatawan menjadi yang paling utama,” katanya.

Diakui ini, lanjut Mumu, meskipun saat ini pengunjung Bagedur masih ramai, pihaknya merasa khawatir dengan adanya informasi-informasi hoak atau bohong yang menyebabkan tingkat kunjungan wisata jadi menurun.

“Banyak sekali informasi hoak di media sosial, dari mulai isu tsunami sampai keamanan yang padahal sampai saat ini aman-aman saja. Kita juga didukung Kepolisian, TNI, relawan PMI dan Balawista. Untuk saat ini berwisata ke Bagedur dipastikan aman dan nyaman,” katanya.

Sementara itu, Agus (30) seorang wisatawan asal Bogor, mengaku senang bisa berwisata di pantai bageudr. Menurutnya, kondisi pantai ini sangat nyaman dan alami dengan hamparan pasirnya yang landai.

“Tahun lalu kita kesini, sekarang kesini lagi bareng rombongan. Ya, seneng saja, pantainya indah dan alami,” katanya.(Andrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here