Libur Idul Adha Usaha Rental Mobil Laris Manis

0
707
iluatrasi

Cirebon, GRAGEPOLITAN-Libur panjang (long weekend) bertepatan dengan perayaan Idul Adha saat ini, telah membawa berkah tersendiri bagi para pengusaha rental mobil. Larisnya mobil-mobil yang biasa mereka rentalkan sudah ludes disewa warga yang membutuhkan sejak hari pertama liburan, Sabtu (10/9).

“Bahkan sejak seminggu sebelumnya mobil rental kami sudah banyak yang memesan. Alhasil sekarang tak ada satupun yang tersisa di garasi. Allhamdulilah libur lebaran Idul Adha kali ini, membawa berkah bagi kami,” ujar Naswa (48) pemilik rental mobil JT di Majasem Kesambi, Minggu (11/9).

Ia menyebutkan, selama ini pihaknya memiliki sedikitnya 20 unit mobil yang biasa direntalkan kepada masyarakat umum. Namun sejak memasuki libur Idul Adha, kini semuanya ludes dirental warga yang membutuhkan.

Adapun jenis-jenis mobil yang berada di perusahaan rentalnya terdiri dari berbagai macam tipe dan merk. Di antaranya seperti Toyota Avanza, Daehatsu Xenia, Grand livina, Terios, Ertiga dan Mobilio.

Menurutnya, rata-rata mobil-mobil tersebut per harinya direntalkan pihaknya Rp 350 ribu. Tarif tersebut istilahnya lepas kunci atau dikemudikan sendiri pihak penyewa. Tapi kalau memanfaatkan sopir yang disediakan pihaknya, tarif di tambah Rp 150 ribu, sehingga total per harinya menjadi Rp 500 ribu.(G-03/Cepy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here