Keunikan Peringatan HUT RI ke- 75, Upacara Virtual Hingga Tingkat Kecamatan

0
202

Gragepolitan, CIREBON – Ada yang berbeda pada peringatan HUT RI ke-75 tahun ini. Di mana akibat wabah Covid-19, upacara virtual dalam memperingati hari kemerdekaan menjadi trend. Seperti dilakukan di Kec Suranenggala Kab cirebon, peringatan HUT RI digelar secara virtual.

Tentunya berbeda dengan perinngatan HUT RI tahun-tahun sebelumnya, upacara HUT RI tahun ini, terbatas hanya dihadiri unsur Muspika dan para kuwu setempat. Bertempat di aula kantor kecamatan, tampak mereka mengikuti prosesi peringatan yang digelar tingkat Kab Cirebon dan Nasional melalui layar virtual.

Meski demikian, trend baru ini tidak mengurangi keseriusan dan kehidmatan mereka dalam mengikuti upacara. Para peserta terlihat hikmat dengan mengenakan pakaian resmi kebesarannya masing-masing.

Dalam masa keprihatinan di masa pandemi Covid-19 ini, Camat Suranenggala, Indra Fitriani, mengajak warga menghormati jasa jasa para pahlawan bangsa. Di mana dengan tetap beraktifitas secara normal menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti ungkapan, ‘Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya’, Allhamdulilah kita tadi sudah menggelar prosesi upcara. Meski berbeda dengan tahun sebelumnya, tentunya hal ini tidak mengurangi kehidmatan kita,” katanya.

sementara itu, Danramil 2021/Kapetakan, Kapt.Inf.Tarjo, mengatakan, di tengah pandemi Corona ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kepada segenap lapisan masyarakat di Kec Suranenggal, kami sampaikan untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.(Riyan Subketi/gragepolitan/prtv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here