Ketua MoMs Community Linda Rosalina: Sibuk Tanpa Melupakan Kodratnya Sebagai Wanita

0
825
Ketua MoMs Community Ny Linda Rosalina SE
  • TIADA hari tanpa kesibukan..seperti itulah kira-kira untuk menggambarkan padatnya aktifitas dari Ny Linda Rosalina SE (Mom Linda), Ketua Moslem Mothers Community Cirebon (MoMs). Betapa tidak, berbagai kegiatan terutama dalam upaya mendorong dan menciptakan kreatifitas kaun wanita, khususnya di MoMs Community terus dilakukannya secara bersama-sama.

    Meski demikian, kesibukannya tersebut tidak lantas kemudian membuat  alumnus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB) ini, lupa akan kodratnya sebagai wanita. Terutama dalam kapasitasnya selaku ibu rumah tangga (IRT), sangat disadarinya keluarga merupakan lingkungan terkecil yang harus diperhatikannya.

    Karenanya, jangan heran jika suatu waktu kita melihat kendaraannya lain daripada yang lain. Maksudnya, mungkin saking sibuknya mobil yang selama ini, biasa dikendarainnya bak rumah kecil yang serba ada. Di sana tampak dari mulai perlengakapannya sendiri hingga untuk ke empat anaknya, semuanya ada.

    “Belum lagi jika bawa barang dagangan, seperti pada saat mau ikut pameran, yaa..jadi penuh banget ini mobil. Habis mau bagaimana lagi, biar semuanya bisa selesai. Misalnya pada pagi hari sudah rutin antar anak-anak sekolah, dari situ pergi ke House of Mommies yang merupakan pusat/central kegiatan dari MoMs Community. Bahkan tak jarang mesti keliling melihat-lihat stand pameran atau tenant yang kita buka seperi di CSB,” papar istri dari Robby Hikmat Permana, S.E ini.

    Baginya berkecimpung dalam kegiatan sosial dan di dunia bisnis, mungkin bukanlah yang pertama. Karena dengan displin ilmu yang dimilikinya, ditambah pengalamannya pernah menjadi karyawan Bank Syariah Mandiri, membuat ibu jebolan SMAN 1 Cirebon ini, terbiasa bergelut dalam manajemen dan bisnis.

    Menurutnya, banyak hal positif yang didapat bersama ibu-ibu lainnya di MoMs Community. Karena selain mereka berkreasi untuk berbisnis, juga kegiatan lainnya seperti sharing informasi, keterampilan bahkan belajar bersama mereka lakukan.

    “Termasuk kegiatan sosial, kami di MoMs Community selalu berusaha untuk berbagi kepada sesama. Seperti halnya baru-baru ini, meski tak seberapa kami ikut mengirim bantuan ke korban bencana di kab Garut. Bahkan, untuk yatim piatu kami di MoM punya program rutin bagi mereka. Dimana mereka kami bekali keterampilan dan sesudah bisa kita coba menerapkannya dengan bantuan sekaligus kami asuh,” pungkas siswi SMPN 4 Kota Cirebon 1994 ini.(gragepolitan/dhi)

     

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here