Kerusakan Jalan Utama di Kab Sukabumi Makin Menjadi, Pemkab Diam Saja

0
356

Sukabumi. GRAGEPOLITAN-Kerusakan jalan utama di Kab Sukabumi, khususnya di jalur yang menghubungkan Kota Sukabumi-Pajampangan makin menjadi.  Ironisnya hingga kini belum ada tanda-tanda kan segera diperbaiki hingga akhinya mengundang kejengkelan warga.

Kerusakan paling parah di antaranya terjadi di ruas jalan Bojong Lopang-Pada Benghar Kec Jampang Tengah. Tepatnya di daerah sekitar pertambangan kapur.  Di sini parahnya kerusakan akibat badan jalan yang tergerus air hujan hingga dipenuhi lobang dan bergelombang.

“Kerusakan di sini sudah cukup lama,  namun belum juga ada perbaikan dari Pmkab Sukabumi. Padahal ini jalur utama penghubung Kota Sukabumi-Pajampangan, ” ujar Iwan S pengguna jalan asal Kec Jampang Kulon, Senin (26/12).

Sementara kerusakan lebih parah terjadi di jalur utama penghubung Kec Kalibunder-Sagaranten menuju Kota Sukabumi.  Tepatnya di daerah Desa Bojong Kec Kalibunder tak jauh dari jembatan Cikaso.

Akibat tak kunjung ada perbaikan. kerusakan jalan kini hanya tinggal menyisakan tanah berlumpur. Sisa aspal sama sekali sudah tak tampak hingga tak sedikit kendaraan roda empat yang akhirnya balik kanan.

“Lihat saja,  ini sudah tak tampak lagi seperti jalan.  Tapi lebih pas dibilang tempat mandi kerbau.  Heran kerusakan sudah segini parah, tapi pemerintah diam saja, ” kata Ali warga Desa Bojong Kec Kalibunder seraya diamini warga pengguna jalan lainnya. (G-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here