Keluhan Warga Tak Pernah Digubris, Listrik ke Pajampangan Potret Nyata Buruknya PLN

0
307
ilustrasi/net/gragepolitan

Gragepolitan, SUKABUMI – Terlalu sering matinya aliran listrik ke daerah Pajampangan (Sukabumi Selatan) menjadi potret nyata betapa masih buruknya pelayanan PLN. Warga pun mengeluh dan kini nyaris hilang kesabarannya dan mereka meminta Pemerintah Kabupaten Sukabumi segera turun tangan.

“Yang benar saja, masa mati listrik terus-terusan seperti ini. Dalam seminggu bisa berulang-ulang dan sialnya kalau mati waktunya tidak tanggung-tanggung. Bahkan pernah berhari-hari. Ini jelas merugikan masyarakat,” ujar Adi warga Pajampangan dari Desa/Kec Kalibunder dengan kesal, Kamis (4/6/2019).

Hal senada juga disampaikan Samsul warga Desa/Kec Cimanggu Pajampangan. Serinngnya aliran listrik mati membuat peralatan elektronik mereka rusak.

“Parahnya matinya listrik ini tak hanya pada musim hujan, tetapi terjadi di musim kemarau. Kalau dulu musim hujan alas an mati itu katanya karena banyak pohon tumbang sehingga mengganggu jaringan. Tetapi musim kemarau ini nyatanya sama, sering amti juga. Bagaimana ini PLN, masa terus-terusan begini,” katanya tak dapat menyembunyikan kejengkelannya.

Menurutnya, kondisi buruknya aliran listrik ke Pajampangan sudah terjadi bertahun-tahun. Ironisnya selama itu pula tidak ada kemajuan seisal tindaklanjut nyata dari pihak PLN untuk memperbaikinya.

Sementara itu, terkait buruknya aliran listrik ke daerah Pajampangan ini belum ada tanggapan resmi dari pihak PLN. Begitupun dari Pemkab Sukabumi terkait penderitaan ratusan ribu warga di desa-desa pelosok Pajampangan. (dk/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here