Kasi Hub Media D’KIS Kota Cirebon, Catur Wulan Anggraeni: Pengabdian dan Inovasi

0
388
Catur Wulan Anggraeni /Andik/gragepolitan

MENJADI abdi negara yang mencurahkan segala kemampuannya untuk kepentingan masyarakat menjadi komitmen dari Kepala Seksi Hubungan Media pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (D’KIS) Kota Cirebon, Catur Wulan Anggraeni. Baginya pengabdian menjadi hal utama, sebagaimana Ia dapatkan selama mengenyam pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), sekarang STPDN.

Saat ini, alumnus IPDN tahun 2009 ini tengah mengikuti Diklat kepemimpinan tingkat IV di Kementerian Dalam Negeri Jatinangor. Selain itu istri dari Edwin Bayu Rahadian ini, tengah membuat inovasi dalam hal Penyediaan Informasi berita melalui aplikasi yang diberinya nama CITRA.

“Yaitu Cirebon dalam berita yang memiliki beberapa konten. Di antaranya Informasi berita Kota Cirebon, Informasi berita Pemerintah Kota Cirebon dan Info berita Hoax. Adapun tujuan dan manfaat dari aplikasi ini yakni sebagai media informasi berita valid dan berimbang. Di mana hal ini dapat mengurangi dampak dari berita hoax di masyarakat dan juga dalam upaya mendukung Program Smart City di Kota Cirebon,” papar wanita kelahiran Cirebon tanggal 11 Februari 1988 ini.

Ibu dari Bening Lanayu ini, mengungkapkan, dalam menjalankan segala tugasnya selaku ASN di Pemkot Cirebon, tak lepas dari dukungan pimpinannya Iing Daiman, S.Ip., M.Si, selaku Kepala DKIS Kota Cirebon. Begitupun kekompakan rekan-rekan kerjanya menjadi kunci utama dalam mewujudkan komitmennya untuk menjadi seorang abdi negara yang berdedikasi bagi kepentingan masyarakat banyak.(Andi Kurniadi/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here