Kapolres Pada Deklarasi Damai: Mari Jaga Kota Cirebon Agar Tetap Kondusif

0
114

Gragepolitan, CIREBON – Pelaksanaan pemilu tahun ini kompleks dikarenakan digelar secara secara bersamaan. Apalagi hingga muncul korban meninggal dunia, baik dari penyelenggara maupun petugas keamanan sebagai pejuang pemilu 2019.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy pada acara Deklarasi Damai di salah satu rumah makan, Kamis (2/5/2019).

“Namun demikian, penyelenggaraan pemilu di Kota Cirebon telah berjalan aman, lancar dan kondusif. Menjelang penetapan rekap suara di KPU Kota Cirebon, kami mengajak untuk bersama-sama menjaga Kota Cirebon sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MUI Kota Cirebon, Solihin Uzer mengajak elemen kota Cirebon siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan pasca pileg dan pilpres 2019. Kemudian bersama- sama dalam menciptakan suasana aman damai dan sejuk pasca pemilu 2019 Khususnya di Wilayah Kota Cirebon

“Kami juga berharap kepada penyelenggara pemilu untuk melaksanakan tugasnya secara jujur dan adil dan juga kepada aparat keamanan agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis berterimakasih kepada stakeholder yang telah bersama- sama endeklarasikan satu yekad keinginan kita untuk membentuk atau menciptakan situasi aman, tertib dan sejuk diwilayah Kota Cirebon pasca pemilu tahun 2019.

Azis menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi sehingga berdampak kepada perpecahan.

“Jangan mau dipecah belah. Sampai saat ini proses penghitungan suara akan dilaksanakan di tingkat KPU Kota Cirebon. Mari kita bersama-sama menjaga situasi aman, tertib, sejuk dan damai hingga adanya keputusan KPU RI,”ajaknya.(Cepy/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here