Jelang Pilkada Serentak, Polres Majalengka Gelar Tablig Akbar

0
230

Gragepolitan.com, MAJALENGKA – Kepolisian Resor Majalengka menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan peceramah, KH E.Z Abidin, Senin (30/4/2018). Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Majalengka, kegiatan dihadiri tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ribuan masyarakat umum.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, mengatakan, kegiatan digelar dalam upaya menjaga perdamaian selama proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di Kabupaten Majalengka Juni mendatang.

“Tabligh akbar merupakan program Satgas Nusantara yang dilaksanakan pada momentum Pilkada melibatkan unsur muspida, KPU dan Panwas Kabupaten Majalengka, ” paparnya

Kapolres menambahkan tujuan dari tabligh akbar ini yaitu untuk mendinginkan suasana dalam proses pilkada.

“Sebagai upaya menjaga perdamaian selama proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di kabupaten Majalengka. Dengan suasana yang dingin, maka seluruh stakeholders terkait berupaya melibatkan para pihak untuk aktif mewujudkan suasana kondusif selama proses pilkada,” jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat dan seluruh elemen pemerintah, partai politik, tim pemenang pasangan cabup dan cawabup, penyelenggara pemilu untuk aktif merawat perdamaian, ketertiban dan keamanan selama proses pilkada.

“Kita butuhkan partisipasi aktif masyarakat dan pemerintah serta pihak lainnya yang berkepentingan di pilkada untuk menjaga situasi Kamtibmas selama pilkada. Karenanya, kami kepolisian siap mengamankan dan mengawal pilkada Kabupaten Majalengka dengan mengedepankan netralitas,” tegasnya.

Tabligh akbar yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Majalengka mengangkat tema “Menjaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif pada Pilkada Majalengka tahun 2018 melibatkan Satuan Tugas Nusantara”.(vian/gragepolitan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here