Jelang Pemilu 2019, Harga Sejumlah Komoditi Bergejolak

0
122

Gragepolitan, CIREBON – Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, harga sejumlah komoditi di Kota Cirebon ikut bergejolak. Kenaikan harga di antaranya bahkan ada yang mencapai hingga 100 persen.

Seperti di Pusat Perdagangan Harjamukti (PPH) dan Pasar Kalitanjung, kenaikan harga mencolok terjadi pada komoditi bawang Merah. Jika sebelumnya dijual Rp 20 ribu/kg, kini harganya naik menjadi Rp 40 ribu/kg.

Begitupun harga bawang putih, harganya naik menjadi Rp 40 ribu/kg dari sebelumnya berada di kisaran Rp 25 ribu/kg.

“Harga dari pemasoknya sudah segini, nanti saya menjualnya berapa. Seperti diketahui kalau pembeli kan terkadang tidak mau tahu harga di pasar berapa,” kata Mamat (45), salah satu pedagang yang berjualan di Beber, Minggu (7/4/2019).

Sementara, kenaikan harga juga terjadi pada komiditi cabe merah. Dari harga Rp 15 ribu/kg, kini harganya sudah naik di kisaran Rp 30 ribu/kg. Hal serupa juga dialami harga tomat. Jika sebelumnya masih dijual Rp 5 ribu/kg, kini melambung naik menjadi Rp 20 ribu/kg.

“Kalau daging ayam potong hari ini stabil. Tapi jangan salah tiap hari naik Rp 500/kg. Ada pun harganya kini sudah mencapai Rp 28 ribu/kg,” ujar Abdul (33) pedagang daging ayam.(Cepy/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here