Jalur Puncak Berdarah Lagi, 11 Tewas Akibat Bus Alami Rem Blong

0
598
gragepolitan

Cianjur, GRAGEPOLITAN-Setelah sepekan lalu tabrakan maut menewaskan 4 orang di Megamendung, Bogor, kini peristiwa yang sama dengan jumlah korban tewas hingga 11 orang terjadi di jalur Puncak Cianjur-Bogor, Minggu (30/4) sekira Pukul 10.30 WIB. Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di tanjakan Ciloto, persis di tikungan Restoran Bumi Aki RT 05/06 Desa Ciloto Kec Cipanas Kab Cianjur.

Hingga berita ini diturunkan, Satlantas Polres Cianjur dari Unit Lakalantas baru mendata nama-nama korban tewas 11 orang. Masing-masing Jajang (54), Suyono (50), Mimi (32), Martin (30), Suyatna (55), Mamad (60), Wagirun (60), Siti Masitoh (45), Sudinar, Yoyo Yahanes dan Wilicandra. Sedangkan  dilaporkan mereka yang mengalami luka berat 5 orang dan luka ringan 42 orang.

Korban luka berat masing-masing, Jhons pengendara sepeda motor, Tiowores, Iim Ibrohim, Tini Hartini, dan Hanifah.

 Diperoleh informasi, kecelakaan berawal Bus Pariwisata Kitrans No Pol B 7057 BQ dari arah Jakarta tiba-tiba menyeruduk menabrak kendaraan lainnya. Penyebabnya hampir sama dengan peristiwa di Mega mendung diduga karena rem bus blong sehingga tidak bisa dikendalikan.

Bus tersebut kemudian menabrak beberapa kendaraan di kedua lajur. Antara lain Avanza B 1608 BKN, Avanza B 1087 BIO, angkot, Pick Up Hitam F 8312 YA, sepeda motor Honda Vario nopol B 3370 XG, Honda Vario B 4503 BBI, Yamaha Mio, dan Suzuki Satria FU B 6917 BHK.

Semua kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun terseret dan terbalik ke kebun milik warga. Belasan korban nampak bergelimpangan di tengah-tengah kebun bercampur darah.
pengereman. Untuk supir dan kernet bus sebagai penyebab kecelakaan meninggal dunia di TKP,” kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Prakarsa.

Selain Satlantas dan masyarajak sekitar, proses evakuasi juga dibantu Koramil 04/Pacet dan Yon Armed 5/105.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya terus mendapat laporan terkini dari anggota Satlantas Polres Cianjur yang kini masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi para korban.(AM/Gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here