Ironis, Infrastruktur Jalan di Kab Cirebon Ini Malah Dibiarkan Kaya Sawah

0
98

Gragepolitan, CIREBON – Kesal tak juga diperbaiki, warga di lintasan jalan penghubung Kec Gegesik dan Kaliwedi menanami jalan rusak dengan pohon pisang. Tepatnya penghubung Desa Slendra di Kec Gegesik dan Desa Guwa di Kec Kaliwedi Kab Cirebon.

Selain tanaman pisang, dimotori warga yang tergabung dalam Korcam Forkoci, persis di tengah jalan dibuatkan gundukan bak kuburan. Langkah tersebut mereka ambil sebagai symbol protes akibat kondisi jalan tak juga mengalami perbaikan.

“ini merupakan bentuk protes kami masyarakat di sini kepada Pemerintah Daerah Kab Cirebon yang  lalai dalam memperhatikan jalan desa ini,”kata Zaidin selaku Bendahara Umum Korcam Gegesik Forkoci.

Ia menyebutkan, pihaknya sangat miris melihat kerusakan jalan yang kondisinya sudah sangat parah. Ironisnya hingga kini belum juga ada tanda-tanda akan segera diperbaiki.

Menurutnya, buruknya badan jalan yang diperparah dengan tidak adanya sistem drainase, membuat jalan menjadi seperti tanah sawah. Terutama di saat musim hujan seperti sekarang hingga menjadikan tanahnya bercampur lumpur.

“Jalan itu sudah berubah seperti tanah sawah, sehingga sangat sulit dilalui oleh kendaraan. Ya sudah jadi mending tanamin pohon pisang saja sekalian,” ujarnya dengan nada kesal.

Menurutnya, pemerintah jangan hanya bisa duduk manis di kursi dan ruangan ber-AC, tapi sekali-kali terjun kelapangan untuk mengecek kondisi warga, termasuk rusaknya jalan sebagai urat nadi perekonomian mereka.

“Kami minta dinas terkait turun dan mengecek langsung kondisi jalan yang layaknya tanah sawah ini. kami butuh jalan yang layak untuk dilalui, “katanya.

Jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki, lanjutnya, pihaknya akan terus menanaminya dengan pohon pisang. Tujuannya agar jalan tak bisa lagi dilalui warga, daripada menimbulkan banyak kecelakaan.(Man/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here