Ingin Dampingi Emil di Pilgub, Uu “Nyosor” Datang ke Pendopo Kota Bandung

0
291
ilustrasi

Bandung, (Grapol) – Bakal Calon Gubernur (Bacawagub) Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) kedatangan salah seorang Bacawagub Jabar dari PPP yang juga Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum di Pendopo Kota Bandung, Selasa (5/9/17).

Dalam pertemuan tersebut keduanya membicarakan rencana koalisi PPP untuk mengusung Emil.

Selain itu Uu juga memberikan sinyal dirinya siap mendampingi Emil bertarung di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Beliau (Uu) juga punya jaringan, paling kuat di PrianganTimur. Hanya keputusannya tidak bisa diputuskan sendiri harus melalui dua tahap. Pertama keputusan DPP PPP dan kedua meyakinkan koalisi,” ujar Emil.

Emil mengungkapkan ada dua syarat seseorang bisa menjadi wakil dirinya yakni kepemimpinan dan elektabilitas.
“Bupati Uu kan masuk ke dalam kategori itu. Punya nilai kepemimpinan kan sudah jadi bupati. Kedua punya elektabilitas apalagi balihonya sekarang ada di mana-mana. Jadi saya kira dua kriteria itu masuk. Beliau salah satu yang paling cocok,” katanya.

Sementara itu, Uu mengaku siap mendampingi Emil yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Terlebih sosok Emil di matanya adalah tokoh yang visioner.

“Secara pribadi siap (Cawagub). Tetapi kembali pada partai,” kata Uu.

Sosok Emil, kata Uu, memiliki pandangan yang jauh ke depan. Tidak hanya memikirkan Jabar dalam 10 atau 15 tahun ke depan, namun Emil diklaimnya sudah berpikir hingga 30-40 tahun ke depan.

“Saya tidak menyebutkan yang (daerah) paling kuat tapi minimal ada dari tiap kabupaten dan kota. Sudah hampir dua tahun saya tidak berhenti (sosialisasi),” katanya.

Soal kader lain yang diajukan DPP PPP yakni Asep Mousul Ulum, Uu mengaku tidak masalah lantaran dia masih satu keluarga dengannya.

“Itu paman saya. Saya harus hormat pada beliau. Tiap hari juga komunikasi. Semalam juga ngobrol kan satu keluarga, satu rumah, satu kompleks. Saya hormat, karena itu orang tua saya,” katanya. ( Ade/Grapol).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here