HUT ke-530 Kab Majalengka, Pandemi Tak Surutkan Semangat “Majalengka Raharja”

0
254

RAPAT Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Majalengka ke-530, digelar di Gedung Bhineka Yudha Sawala DPRD setempat, Minggu (7/6/2020). Masih merebaknya pandemi Covid-19 saat ini, sama sekali tak menyurutkan semangat membangun Majalengka dalam mewujudkan “Majalengka Raharja”.

“Tema yang diangkat pada hari jadi Kab Majalengka tahun ini yakni ‘Bersama Melawan Covid-19”. Tujuannya untuk terus bersama-sama, bergotong royong dan bersatu padu memerangi pandemi Covid-19, “ujar Ketua DPRD Majalengka, H. Edy Anas Djunaedi mengawali sambutannya.

Ia menyebutkan, makna yang cukup berarti dalam memperingti hari jadi adalah sebagai wujud kecintaan terhadap daerah sendiri. Di samping itu dengan memperingati hari jadi, diharapkan tidak hanya bertambah usia, tetapi harus bisa meningkatan prestasi daerah dalam berbagai sektor pembangunan.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, menyampaikan, berdasarkan tradisi yang dijalankan dari tahun ke tahun, pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD ini berbeda. Jika biasanya dilaksanakan di Pendopo Gedung Negara Kab.Majalengka, namun karena kondisi pandemi, saat ini
digelar di Gedung DPRD Kab.Majalengka.

Menurutnya, peringatan Hari jadi Majalengka ke-530 saat ini berada dalam suasana, rasa dan keadaan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dari tidak adanya kegiatan-kegiatan seremonial yang dikhususkan dalam memperingati hari jadi ini.

“Meskipun kita berada dalam situasi dan kondisi pandemi Virus Corona, akan tetapi kesederhanaan suasana peringatan hari jadi ini harus tetap memberi makna dan semangat bagi kita untuk senantiasa menghargai jasa para pendahulu kita dalam melahirkan Majalengka,” kata Bupati.

Disebutkannya, momentum hari jadi ini hendaknya menjadi titik puncak untuk dapat menguatkan pondasi kebangsaan serta semangat dalam mempertebal solidaritas dan kebersamaan sebagai sesama masyarakat Majalengka. Tujuanya untuk membawa Kab.Majalengka menjadi kabupaten yang Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera (Majalengka Raharja).(Eka/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here