Hujan dan Angin Kencang Landa Kuningan, Satu Rumah Tertimpa Pohon Raksasa

0
549
Inez/Grapol

KUNINGAN, (Grapol)-Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kab Kuningan, Selasa (10/10/2017) sore mengakibatkam pohon tumbang dan menimpa sebuah rumah warga di Dusun Parakan Girang RT 15/03 Desa Parakan Kec Maleber Kab Kuningan. Akibatnya genting rumah hancur hingga membuat pemiliknya, Sani (72) kaget bukan kepalang.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB saat hujan deras dan angin kencang melanda desa kami. Tiba-tiba sebuah pohon yang berada dekat rumah korban langsung tumbang dan menimpa sebagian rumah,” kata Eyo Tarya tim Tagana Kecamatan Maleber kepada Grapol, usai membantu evakuasi pohon.

Eyo menambahkan, bersama warga setempat dan aparat desa mereka berusaha menyingkirkan pohon yang saat itu menimpa genting rumah korban. Salah satunya yang dilakukan dengan memotong dahan yang menimpa rumah menggunakan alat seadanya.

“Ada juga dari pihak PLN yang ikut membantu memantau karena khawatir akan terjadi konslet arus listrik,” tambah Eyo.

Eyo menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya sebagian rumah korban yang hancur tertimpa pohon. Sementara keluarga korban diungsikan di rumah saudaranya yang terdekat.(Inez/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here