Hilangkan PSK dan Miras, Dishub Usir Penghuni Kios Terminal Dukuh Semar

0
333

Cirebon, GRAGEPOLITAN-Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Cirebon mengambil langkah tegas untuk mengusir para penghuni kios yang selama ini memenuhi Terminal Dukuh Semar. Dalam waktu dekat mereka semua diminta angkat kaki sebagai upaya awal penertiban.

Kepala Dishub Kota Cirebon. H Atang Hasan Dahlan mengaku, langkah tersebut diambil untuk mendukung Satpol PP melakukan penertiban. Apalagi keberdaan Terminal Dukuh Semar kini sudah dianggap menjadi sarang PSK, Miras dan obat-obatan terlarang.

“Saya sangat mendukung sekali, apabila satpol pp merazia dan melakukan upaya penertiban disana. ” tegasnya, Kamis (11/5).

Ia menyebutkan, terkait permintaan pengosongan kios, pihaknya telah melayangkan surat kepada para penghuninya. Isinya mereka semuanya diminta untuk tidak lagi melakukan aktifitas di Terminal Dukuh Semar.

“Saya juga menyadari bahwa disana dekat dengan komplek pendidikan dan pesantren, makanya langkah cepat kami lakukan dengan memberi surat peringatan untuk segera mrlakukan pengosongan,” katanya.

Menurutnya, tujuannya agar kondisi kesemrawutan terminal yang pernah jadi pasar darurat tersebut tidak  berlarut-larut dan dapat segera diatasi.

Ketika disinggung apakah akan kembali difungsikan sebagaimana peruntukannya, H Atang dalam waktu dekat terminal Tipe C Dukuh Semar tersebut kembali akan difungsikan sebagaiman asalnya.

“Setelah upaya pengosongan dalam waktu dekat akan kembali difungsikan sebagai terminal angkutan kota dan kantor UPT PJU,” tandasnya.

Sementara itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya, kondisi terminal yang disebut telah menjadi sarang PSK, Miras dan obat-obat terlarang membuat berang Pemkot Cirebon. Sadar akan ancaman dan meresahkan warga Satpol PP sebagai penegak Perda dan penjaga ketertiban umum seringkali melakukan razia, namun karena keberadaannya ada di wilayah Dishub maka hal tersebut menjadi kendala tersendiri.

“Itu merupakan peta rawan sosial, tetapi untuk melakukan penertiban ke depan kami berencana akan melakukan koordinasi dengan dishub. Karena terminal Dukuh Semar merupakan wilayahnya dishub,” kata Kepala Satpol PP  Andi Armawan.(cepy/gragepolitan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here