Hasil Seleksi Tim Kabupaten, Oyo Kostaman Balon Kades Kalibunder Terbaik

0
1108

Gragepolitan, SUKABUMI – Bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Kalibunder Kec Kalibunder Kab Sukabumi, Oyo Kostaman (OK) menjadi yang terbaik dari 3 Balon Kades lainnya yang akan berkompetisi pada Pilkades serentak 17 Nopember mendatang. OK menempati urutan atau ranking 1 dengan mengumpulkan nilai tertinggi pada Uji Kompetensi yang digelar Tim Seleksi Balon Kades Pilkades Serentak 2019 Kab Sukabumi.

Pada hasil rekapitulasi Uji Kompetensi Balon Kades tersebut, OK meraih nilai total 206 dengan rata-rata nilai 66.7. Selain dinyatakan Lulus (L), dengan jumlah nilai tersebut OK dinyatakan Tim penguji sebagai Balon ranking 1 atau terbaik dari Desa Kalibunder.

Sementara pada urutan atau ranking 2, hasil Uji kompetensi dibukukan Balon Kades atas nama Budiman. Total jumlah nilai yanng diraihnya 186 dengan nilai rata-rata 62.0 dan dinyatakan Lulus.

Berikutnya masih dari hasil Uji Kompetensi yang sama, Balon Kades atas nama Didih Supriadi harus puas diurutan atau ranking 3. Ia hanya mampu meraih nilai total 180 dengan nilai rata-ratanya 60.0 dan dinyatakan lulus.

Di sisi lain, Balon Kades atas nama Dede Adang Rustandi, Ia hanya mampu meraih total nilai 146 dari pada Uji Kompetensi tersebut. Meski pun demikian, seperti tiga Balon lainnya, dengan nilai rata-rata 48.7 yang bersangkutan tetap dinyatakan Lulus dan berhak maju di Pilkades nanti.

Sementara itu, pengumuman Hasil Uji Kompetensi dikeluarkan Tim Seleksi Balon Kades Tingkat Kab Sukabumi pada 20 Oktober lalu. Lembaran Pengumuman langsung ditandatangani Ketua Tim Seleksi Uji Kompetensi Balon Kades Pilkades serentak 2019 Kab Sukabumi, H Pepep Sulaeman.

Terpisah, Balon Kades Petahana atau Incumben Desa Kalibunder yang kini tengah mengambil cuti, Oyo Kostaman (OK) menyampaikan rasa syukurnya. Menurutnya apa yang diraihnya pada Uji Kompetensi tersebut tak lepas dari doa dukungan semua pihak.

“Allhamdulilah, rasa syukur tentunya saya sampaikan pada Allah SWT. Begitupun ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung, terutama warga Desa Kalibunder sehingga saya bisa melalui seleksi ini dengan lancar. Semoga ini menjadi bekal untuk Saya bisa melanjutkan pembangunan di desa yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.

Menurutnya, jika dirinya nanti dipercaya lagi  untuk melanjutkan kepemimpinan di Desa Kalibuder, yang menjadi skala prioritas berikutnya adalah kesejahteraan masyarakat. Namun demikian, pembangunan infrastruktur yang masih kurang akan menjadi garapannya. Hal ini tentunya mengacu pada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklak/Juknis) yang telah ditentukan dari tingkat pemerintahan di atasnya.

“Harus dipahami, untuk membuat desa kita ini lebih baik tidak lah semudah membalikan telapak tangan. Karenanya peran serta semua pihak, sangat diperlukan, sehingga Desa Kalibunder benar-benar maju. Tak hanya ditataran kawasan, tetapi lebih jauh lagi di tingkat kabupaten, propinsi. Bahkan kalau bisa hingga tingkat nasional,” pungkasnya. (dk/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here