Hari Pelantikan Bupati Cirebon, Belasan Siswa Dilarikan ke RS Tertimpa Sekolah Ambruk

0
244

Gragepolitan, CIREBON-Bertepatan dengan pelantikan Bupati Cirebon, Imron Rosadi, Selasa (1/10), Sebanyak 14 siswa SMPN 2 Plumbon Kab Cirebon menjadi korban ambruknya kelas mereka. Kejadiannya sekira Pukul 13.30 WIB, persis setelah jam istirhat terakhir.

Akibat peristiwa tersebut, para korban langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon. Dua di antaranya mengalami patah tulang, termasuk seorang guru yang belum diketahui identitasnya.

Diperoleh informasi, para korban tercatat merupakan siswa Kelas 7i dan 7j. Saat kejadian mereka tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM).

Menyusul peristiwa tersebut, para guru dan siswa di kelas lainnya panik. Tanpa dikomando mereka langsung memberi pertolongan pada siswa yang bergelimpangan tertimpa material atap.

Sementara itu, Kabid SMP Disdik Kab Cirebon, H Mashuri, mengatakan, semua korban dibawa ke RS Mitra Plumbon. Mereka langsung mendapat penanganan medis dan 5 korban di antaranya telah diperbolehkan pulang.

“Dua korban dan seorang diantaranya mengalami patah tulang. Mereka kini tengah dalam penanganan medis. Untuk biaya rumah sakit, semuanya ditanggung disdik,” katanya.

Disinggung usia bangunan dan pengajuan rehab sekolah tersebut  Mashuri mengakui jika pengajuan rehab sudah dilakukan sekolah bersangkutan. Namun hingga kini belum ada realisasi atau masuk rehab.

“Mungkin karena sistem pengajuan rehab saat ini adalah dapodik secara online. Itu kan diajukan langsung sekolah ke kementerian,” ujanya.

Terpisah, pada hari yang sama, Bupati Cirebon  Imron Rosadi dilantik pada Pukul 16 00 Wib oleh gubernur. Pelantikan berbarengan dengam Indramayu di Gedung Sate Bandung.(Narto/dk/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here