H. Agus Ma’shum: Investor Dipermudah Warga Cirebon Sejahtera

0
302

Gragepolitan, CIREBON-Pemerintah Kab Cirebon harus dapat memberi pelayanan perizinan yang optimal kepada para investor. Perizinan jangan berbelit hingga akhirnya terkesan masih menyulitkan.

“Untuk pelayanan perizinan ini sesuai dengan intruksi Presiden Jokowidodo – KH Makruf Amin. Di mana setiap daerah agar bisa mengawal investor yang akan masuk ke suatu daerah. Karena jelas kehadirannya bisa membantu masyarakat lebih maju dan makmur,” ujar tokoh Cirebon Timur yang juga Ketua Majelis Cirebon Timur Bersholawat (MCTB), H. Agus Makshum (HAM), Minggu (8/12/2019).

Namun HAM menyayangkan kondisi yang terjadi di Kab Cirebon saat ini. Pasalnya, Dinas Perizinan selaku intansi terkait hingga kini dinilainya masih mempersulit perizinan kepada para investor.

Menururnya, hal ini kontra produktif dengan kebijakan pemerintah pusat yang membuka selebar-lebarnya pintu kepada investor. Sebab melalui investor ini lah target PAD salah satunya bisa dicapai.

“Makanya kita heran kepada dinas perijinan di Kab Cirebon ini. Kenapa jaman sekarang masih mempersulit investor untuk menanamkan pernodalan. Harus diketahui investor bisa memajukan masyarakat agar bisa makmur dan sejahtera. Hal ini juga pastinya PAD dan APBD aksn naik kalau perijinan di permudah,” tandasnya.

Sementara itu, terkait perizinan ini juga disampaikan Ketua Komisi 2 DPRD Kab Cirebon, Mad Soleh. Ia menyoroti kinerja Dinas Perijinan Kabupaten Cirebon dalam soal perijinan kepada investor.

“Seharusnya Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui dinas perijinan bisa mempermudah kepada investor dalam membangun daerah kawasan industri. Sehingga akan ada dampak kenaikan PAD. Sementara APBD masih kecil dan perlu di tingkatkan lagi untuk membangun masyarakat kabupaten cirebon. Tengok saja PAD kabupaten cirebon hanya Rp 600 milyar sedangkan APBD kita Rp 3,4 trilyun. Ini kan jomplang,” katanya.

Makanya, lanjutnya, kalau semakin banyak investor yang masuk ke Kabupaten Cirebon tentu akan berdampak pada terdongkraknya kenaikan PAD dan APBD.(andik/gragepolitan)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here