Gratis Pendidikan Hingga SLTA Program Dwi Jatmiko

0
272

Banten/Grapol –Bakal Calon (Balon) Bupati Tangerang Dewi Jatmiko tawarkan program pendidikan gratis hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Saat ini sekolah gratis yang dicanangkan pemerintah hingga tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) saja belum banyak terwujud.


Demikian dikatakan Balon Bupati Tangerang Dwi Jatmiko saat penyampaian visi dan misi pada rapat pleno DPD PAN di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Sabtu (9/9/2017) lalu. Menurut Dwi Jatmiko, saat ini, tidak hanya persoalan infrastruktur pendidikan saja yang perlu ditingkatkan di Kabupaten Tangerang, tapi sumber daya dan kualitas pendidikan juga perlu ditingkatkan.

“Benar persoalan infrastruktur pendidikan juga penting untuk terus ditingkatkan, tapi mutu pendidikan juga tidak boleh dilupakan,” ujarnya dihadapan peserta rapat pleno DPD PAN.

Menurut Dwi Jatmiko, pendidikan gratis 12 tahun di Kabupaten Tangerang bisa diwujudkan asalkan ada niat dari pemilik kebijakan. Dengan APBD Kabupaten Tangerang yang saat ini mencapai 4 triliun lebih, tentu pembangunan dalam bidang pendidikan harus terus dikedepankan. 

“Dengan APBD sebesar itu, tentu kita mampu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota seribu industri ini,” ujar Dwi Jatmiko.

Ia menambahkan, dengan julukan kota seribu industri, saat ini lulusan pendidikan di Kabupaten Tangerang belum bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja di perusahaan-perusahaan yang ada. Bahkan Dinas Tenaga Kerja sering mengimpor calon tenaga kerja dari kabupaten/kota lain di luar Kabupaten Tangerang.

“Ini harus ada sinkronisasi kebijakan antar dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia kerja. Jangan sampai di Kabupaten Tangerang banyak lowongan pekerjaan, tapi banyak juga penganggurannya akibat SDM yang tidak memenuhi syarat,” tegas aktivis buruh ini. 

Semua itu bisa terwujud menurut Dwi Jatmiko, apabila dirinya bisa mengambil kebijakan secara langsung. Ia optimis akan mendapatkan rekomendasi dari partai politik untuk maju sebagai calon Bupati Tangerang periode 2018-2023. (G-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here