Fly Over Tol Cipali Dipenuhi Sampah

0
484

MAJALENGKA, (Grapol) -Tumpukan sampah menggunung di jembatan (fly over)  Tol Cipali,  tepatnya di Desa Bongas Kec Sumberjaya Kab Majalengka. Kondisi itupun dikeluhkan masyarakat karena selain mengganggu keindahan juga mengancam kesehatan.

Kepala Desa Bongas Wetan,  Mamat Saripudin mengaku pihaknya langsung melaporkan keluhan warganya tersebut ke BPLH Kab Majalengka. Hasilnya truk sampah langsung dikirim ke lokasi untuk mengangkut sampah dengan dibantu aparat desa setempat, Kamis (26/10/2017).

“Banyak Warga yang mengadu kepada kami terkait sampah yang dibuang sembarangan dipinggir Jalan Raya Bongas Wetan itu. Keberdaan sampah tersebut memang sangat mengganggu, apalagi ada dijalur utama. Karenanya kami langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk bersama-sama menanggulanginya,” papar Mamat.

Ia menyebutkan, sebenarnya yang membuang sampah sembarangan di fly over Tol Cipali itu warga dari mana-mana mengingat jalan ini merupakan jalan umum. Berhubung lokasinya berada di Desa Bongas Wetan, Pemerintah Bongas wetanlah yang harus bertindak mengatasi masalah sampah ini.

Hal senada juga disampaikan Camat Sumberjaya, Dedi Komaludin, S.Pd., M.Pd.

Menurutnya setelah sampah-sampah yang ada di Bahu Jalan menuju fly over Cipali diangkut dan dibersihakan, kedepannya akan segera dibangun bak sampah ditempat-tempat strategis. Diperkirakan 10X10 meter2 ukuran bak sampahnya dan berada ditanah milik pemerintah.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran menjaga kebersihan lingkungan. Di antaranya jangan membuang sampah sembarangan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban bagi kita sebagai Orang Islam mengingat kebersihan sebagian dari iman” ujarnya.(Nano/GRAPOL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here