Eross Sheila on7 Selesai Garap Soundtrack Film Horor Generasi Baru “Jangan Sendirian”

0
187

TIDAK lama lagi para penggemar layar lebar di Indonesia bakal disuguhi Film “Jangan Sendirian”, sebuah film bergenre horor yang berbeda dari yang lainnya.

Selain pemain dan proses editingnya yang canggih, unsur musik dalam film ini memiliki kekuatan tersendiri. Di mana musisi Grup Band Sheila On Seven, Eross, mengemas musik soundtracknya dengan unik dan elegan.

So…penonton nanti diajak benar-bear merasakan situasi dari setiap adegan dalam film ini.

“Tangan dingin Eross Sheila On 7 telah menyusupkan musik yang dapat menggetarkan hati penonton,” ungkap Sutradara Film “Jangan Sendirian” x.Jo dalam rilisnya diterima gragepolitan.com, Senin (29/4/2019).

Alih-alih dalam soundtrack Jangan Sendirian, justru Eross tidak menonjolkan sisi musik yg seram, sebaliknya justru menampilkan musik yang nge-beat dan megah.

Sementara itu, Eross mengatakan, cukup tertantang didapuk sebagai pengisi soundtrack film horor “Jangan Sendirian” ini. Karena genre musik yang dijalani bersama band Sheila on 7 selama ini jelas jauh berbeda dan harus berimajinasi.

Tujuannya  lanjut Erros, agar lebih nuansa musik yang diciptakan benar-benar sejalan dengan alur cerita film.

“Dalam proses pembuatan soundtrack film ini, kami merasakan hal yang berbeda. Di sini kami harus lebih menggali lagi kreativitas serta imaginasi yang dimiliki, agar seirama dengan alur dan tema cerita. Karena hantu yang menyeramkan berbeda dari jenis film horor yang ada sebelumnya,” paparnya.

Eross berharap, kerjasama pembuatan soundtrack film ini, akan menjadi salah satu soundtrack yang enak didengar dan digemari oleh penonton dan pencinta musik tanah air. Sehingga pada saat nanti orang mendengar lagu tersebut diputar maka secara otomatis teringat akan judul film Jangan Sendirian.

“Pembuatan soundtrack film Jangan Sendirian ini, menjadi kado khusus tersendiri, karena dipercaya untuk menggarap suatu karya musik yang berbeda dengan imaginasi tanpa batas” tutup Eross.

Sementara, film horor generasi baru ini akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film horor ‘Jangan Sendirian’ dikemas dengan apik mulai dari proses editing canggih menggunakan Computer Generated Imagery (CGI).

Kini film besutan sutradara x.Jo, produksi Lensadewa Sinema dan Adglow Pictures ini, serta didukung Double Tree Film telah memasuki tahap pasca produksi.

x.Jo mengatakan, teknokogi CGI sudah menjadi tuntutan dalam proses editing film modern karena pencitraan gambar yang dihasilkan akan lebih hidup. Terutama adegan paling sulit dan imajiner.

“CGI menjadi sesuatu yang wajib dan menjadi tuntutan utama bagi perkembangan industri film dunia, khususnya dalam kecanggihan bidang visual effect,” katanya.

Ia melanjutkan, film yang proses pengambilan gambar dilakukan di kota Yogyakarta dan Jakarta ini, diperankan oleh David John Scaap (Sam), Jasi Michelle Tumbel (Anna), Henry Boboy (Boy), Agatha Valerie (Ruby), dan aktor senior flamboyan Robby Sugara.

“Kami punya konsep film horor yang berbeda dengan film sejenis.  Film ini dipetankan oleh pemain yang piawai di bidangnya,” imbuhnya.(dk/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here