Dukung Target 2 Juta Wisatawan Pemda Kota Cirebon, PT KAI Segera Tata Stasiun Prujakan

0
253

Gragepolitan, CIREBON – Target kunjungan 2 juta wisatawan   yang dicanangkan Pemerintah Daerah Kota Cirebon direspon antusias PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon. Kongkitnya, mereka akan segera melakukan pembenahan dan penataan Stasiun Prujakan Jalan Nyi Mas Gandasari Pekalangan-Pekalipan.

Seperti disebutkan Vice President PT KAi Daop 3, Tamsil Nurhamedi usai melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati di Balai Kota Jl Siliwangi, Selasa (12/2/19). Penataan dan pembenahan akan menjadi langkah pihaknya dalam upaya mendukung target kunjungan wsiatawan domestic maupun mancanegara ke Kota Cirebon.

“Terutama tempat parkir dulu, karena kalau susah tertata rapih dan bersih, tentunya itu akan membuat pelayanan semakin maksimal, “ungkapnya.

Ia menyebutkan, dengan jumlah penumpang dan yang turun rata-rata mencapai 1.000/hari, dirinya mengaku akan memanfaatkan lahan yang tersedia. Hal tersebut selain akan memperindah Kota Cirebon juga  akan berdampak pada kenyamanan para pengguna jasa kereta api.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati menyambut baik dan siap berkolaborasi dalam upaya mewujudkan penataan di Stasiun Prujakan tersebut. Karena menurutnya hal itu akan menjadi daya tarik tersendiri dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon.

“Kami sangat menyambut baik rencana dari PT KAI itu. Sehingga target wisatawan 2 juta akan terwujud dan tentunya ini selaras dengan visi Sehati,” tandasnya. (Cepy/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here