DPRD Kota Serang Tinjau Kerja Sama Pengelolaan Pasar Rau Melalui Pansus

0
26

Gragepolitan.com/Banten- Akibat buruknya pengelolaan Pasar Induk Rau (PIR), membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang menjadi gerah dan akan membentuk panitia khusus (Pansus) peninjuan ulang kerjasama.

Dewan terpilih dari partai Nasdem yang diusulkan jadi Wakil Ketua III, Roni Alfanto mengatakan, kondisi PIR pada saat ini masih terlihat kurang relevan dan harus di perbaiki. Apalagi, kata dia, PIR pada setiap tahunya selalu menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Makannya Pasar Rau ini harus segera di benahi, dan diusulkan ke dalam Pansus,” ungkap Roni saat di temui di kantor DPRD Kota Serang, Selasa (10/9).

Lanjut Roni, dalam penyelesaiannya pun diperlukan dukungan dari setiap Fraksi Partai di DPRD Kota Serang untuk mendukung percepatan pembangunan.

“Ini harus segera dievaluasi, dan bukan berarti di putus kontraknya. Agar penyelesaian penataan Pasar Rau dapat terselesaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Sementara, Budi Rustandi menambahkan, diperlukannya ketegasan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam menata PIR. Karena, dikatakan Budi, pengelola PIR sudah bisa dikatakan dengan sebutan One Prestasi.

“Bisa di lihat sendiri Pasar Rau seperti apa?. Kita pun tengah menunggu selesai pembentukan AKD, agar bisa benar-benar bertindak,” tegasnya.

Sebelumnya, Pengelola Pasar Rau, PT Pesona Banten Persada, Nurin Saputra mengaku, silahkan untuk mengadakan study maupun evaluasi. Dikarenakan, pihaknnya sudah semenjak dari 2016 telah meminta fasilitasi kepada Pemkot Serang untuk penataan PIR.

“Bahkan kami pun sudah membuat auning untuk para pedagang di luar Pasar Rau. Tetapi selalu gagal, dan kami pun kelelahan,” ujarnya.(Ki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here