Dituding Memeras, 3 Oknum Anggota LSM di Majalengka Ini Diciduk Polisi

0
145

Gragepolitan, MAJALENGKA –   Tiga oknum warga yang mengaku anggota LSM di Majalengka diciduk Polisi atas tuduhan pemerasan. Ketiganya masing-masing ES (26) warga Desa Bagjasan Kec. Cikijing, SL (36) warga Desa Leuwikidang Kec. Kasokandel dan RB (30) warga Kelurahan Tonjong Kecamatan Majalengka.

Diperoleh informasi, aksi dugaan pemerasan tersebut terjadi pada Jumat (14/6) di Blok Kamuningsari RT 06/02 Desa Girimukti Kec. Kasokandel Kab. Majalengka. Korbannya H. Basroni  (40) warga desa setempat.

“Awal mula kejadian, ES dan dua tersangka lainnya datang ke rumah korban untuk mengambil foto rumah. Mereka mengaku anggota salah satu LSM sambil mengatakan bahwa mereka sudah berkoordinasi dengan Kapolres dan Bupati Majalengka. Saat itu mereka mengancam korban apabila tidak diberi uang akan melaporkan ke polisi, karena korban telah membantu seseorang melakukan tindakan mengeluarkan bisul kecil/ abses  pada Sabtu tanggal 25 Mei 2019,” papar saksi, Wiwid Widaryana dan Sodri  yang mengaku mengetahui kasus dugaan pemerasan tersebut.

Disebutkannya, kemudian pada Jumat tanggal 14 Juni 2019 sekira Pukul 17.00 WIB ke tiga tersangka datang kembali dan meminta uang Rp 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah). Namun korban tidak bisa memenuhinya dan hanya menyanggupi Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) yang diserahkan kepada tersangka ES.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kasat Reskrim, AKP Wafdhan membenarkan pihaknya telah menerima laporan dugaan pemerasan tersebut.

“Pada hari tanggal 14 Juni 2019 sekira pukul 17.15 WIB, setelah sebelumnya ada laporan dari korban, kami meluncur ke TKP. Sore itu juga kami langsung mengamankan ketiga tersangka. Mereka kini diamankan di Mapolres untuk mempermudah proses penyidikan,” katanya di Mapolres setempat, Selasa (25/6/2019).(Sunarto/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here