Disiplin Berlalulintas Masih Rendah, Hari Ini Terakhir Operasi Zebra Lodaya

0
370
Sunarto/Grapol

CIREBON, (Grapol) –Kegiatan Operasi Zebra Lodaya yang serentak digelar di berbagai daerah akan berakhir Selasa (14/11/2017) ini. Begitupun di wilayah hokum Polres Cirebon Kabupaten, Operasi Zebra Lodaya yang sudah berlangsung 13 hari sejak dihelat tanggal 1 November lalu, telah banyak menindak pengendara yang melanggar lalu lintas karena tidak memenuhi ketentuan.

“Besok hari terakhir Operasi Zebra Lodaya tahun 2017. Sepertinya tingkat kesadaran masyarakat berkendaraan secara disiplin memang masih rendah. Faktanya selama 13 hari operasi berlangsung cukup banyak yang terpaksa ditindak tegas dengan menilang mereka,” kata Kapolsek Arjawinangun, AKP Didi Suwardi kepada Grapol, Senin (13/11/2017).

Ia menyebutkan, pelanggaran didominasi pengendara tidak dilengkapi surat-surat penting. Lainnya tingkat pelanggaran berbeda, selain kelengkapan surat juga dikarenakan mengabaikan keharusan perlengkapan berkendara semisal helm standar dan kelengkapan unit kendaraan seperti hal nya spion dan lampu sent tidak menyala.

Menurutnya, selama masa operasi berlangsung, jajaran unit Lantas Polsek Arjawinagun bersama Sat Lantas Polres Cirebon Kabupaten menggelar di beberapa titik. Termasuk salah satunya melakukan operasi di depan kantor Mapolsek setempat.

“Sedikitnya terjaring sebanyak 18 tilang karena tidak melengkapi surat kendaraan. Pelanggaran banyak didominasi kendaraan roda dua,” paparnya.

Dikatakannya, terkait kedisiplinan berlalu lintas ini, pihaknya sejak jauh hari sering kali menghimbau kepada masyarakat agar bekendaraan dilengkapi surat – surat dan menjaga disiplin berlalu lintas. Tujuanya agar nyaman  pada saat mengendarai kendaraan.(Sunarto/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here