Disambut Tradisi Pedang Pora, Mantan Penyidik KPK AKBP Roland Ronaldy Resmi Menjadi Kapolres Cirebon Kota

0
1852

CIREBON, (Grapol) – Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), AKBP Roland Ronaldy resmi menjadi Kapolres Cirebon Kota menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP Adi Vivid Bachtiar. Prosesi Lepas-Sambut digelar dalam acara Welcome and Farewell Parade, upacara tradisi pelepasan dan penyambutan di Mapolres setempat, Jumat (30/3/2018).

Prosesi upacara diawali dengan penyambutan yang dilakukan Waka Polres Cirebon Kota, Joko Sungkowo dengan diikuti tarian tradisional menyambut kedatangan Kapolres Cirebon Kota yang baru, AKBP Roland Ronaldy.

Beberapa rangkaian acara digelar diantaranya, tradisi pedang pora, penyerahan kunci sekaligus ucapan selamat  kepada Kapolres baru dan diteruskan dengan prosesi gunting pita  sebagai simbol memasuki tempat baru yang dilakukan oleh AKBP  Roland Ronaldy beserta istri.

Seperti diketahui, sebelum menjabat Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menempati posisi pada Hubungan internasional Mabes Polri, sementara AKBP Adi Vivid AB dipromosikan menjadi Waka Polres Metro Jakarta Utara.

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat utama di lingkungan Polres Cirebon Kota, tokoh masyarakat, alim ulama, LSM dan Ormas.

Dalam sambutannya, AKBP Adi Vivid, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Cirebon Kota  yang selama ini dianggapnya sudah bertugas dengan baik. Selain itu, dirinya mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukan jajaran polres Cirebon Kota sehingga mendapatkan prestasi yang patut dibanggakan.

Ia menyebutkan, semua itu terutama dalam peningkatan prestasi pelayanan dan perlindungan diraih Polres Cirebon Kota kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Bahkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri dinilainya semakin baik.

“Saya juga mohon maaf jika ada kesalahan yang saya lakukan selama lebih kurang 16 bulan  menjalankan tugas di  Polres Cirebon Kota. Selain itu Saya mohon pamit untuk menjalankan tugas di tempat yang baru,” katanya.

Sementara itu AKBP  Roland Ronaldy yang juga mantan Penyidik KPK  dalam sambutannya mengatakan, apa yang dirintis dan dikerjakan Kapolres CirebonKota terdahulu, akan diteruskan dan akan semakin ditingkatkan. Segala keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya merupakan tantangan untuk itu dirinya.

“Karenanya Saya meminta dukungan dan kerjasama kepada semuanya, sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan  prestasi yang telah diraih Kapolres sebelumnya,” ucapnya.(Cepy/Grapol)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here