Diikuti Ketua DPRD dan ASN, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Bayar Zakat Fitrah dan Profesi

0
136

Gragepolitan, CIREBON – Wali Kota Cirebon, H Nasrudin Azis dan Wakilnya, Hj Eti Herawati serta Ketua DPRD setempat, Edi Suripno mempelopori pembayaran Zakat Fitrah sekaligus dengan Zakat Profesi, Jumat (31/5/2019). Menariknya pembayaran mereka lakukan persis setelah Sidang Paripurna di gedung DPRD dengan disaksikan langsung Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik.

Langkah ke tiganya kemudian diikuti sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir. Pembayaran Zakat Fitrah dan Zakat Profesi tersebut menandai dimulainya Program Keteladanan Pemimpin Menunaikan Zakat bersama Pemda dan Baznas Kota Cirebon.

Wali Kota Berharap, dengan program zakat tersebut, perekonomian di Kota Cirebon juga bisa semakin membaik. Karenanya, pihaknya menyambut baik antusias ASN saat itu yang langsung turut serta membayarkan zakat mereka.

“Saya tentu sangat merasa bersyukur dan bangga. Karena ini tentunya menunjukkan kesadaran untuk mengamalkan ajaran-ajaran Al-Qur’an di kalangan ASN Kota Cirebon sudah semakin membaik,” kata Wali Kota.

Ia menyebutkan, langkah mereka juga dalam membayar zakat merupkan berkah untuk semuanya.

“Karena zakat yang kita bayarkan bisa mendorong perekonomian di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Selanjutnya Wali Kota meminta kepada masyarakat untuk bisa menyalurkan zakat mereka kepada lembaga-lembaga resmi, seperti halnya melalui Baznas Kota Cirebon. Di mana apa yang telah dilakukannya saat itu diharapkan dapat dicontoh seluruh masyarakat Kota Cirebon.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik, menyampaikan keterkejutannya atas  pembayaran zakat usai Paripurna saat itu.

“Karena tempatnya cukup mengejutkan, di DPRD Kota Cirebon. Dimana dilakukan usai Paripurna dan dihadiri banyak orang. Sehingga semua yang hadir pada hari ini menunaikan zakat mereka. Akhirnya semua punya NPWZ,” ungkap Taufik.

Dijelaskannya, ada pun yang dibayarkan ASN yakni Zakat Profesi dan Zakat Fitrah. Dengan pembayaran zakat yang dilakukan pimpinan daerah di Kota Cirebon Taufik yakin bisa dijadikan contoh bagi warganya untuk membayarkan zakat pula kepada Baznas Kota Cirebon.(dik/gragepolitan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here