Diikuti 400 Siswa, Polsek Ciawigeubang Gelar Penyuluhan Hukum

0
380
Inez/Grapol

SEDIKITNYA 400 siswa/siswi SMPN 4 Ciawigeubang Kab Kuningan mengikuti pembinaan dan penyuluhan hukum yang digelar Polsek Ciawigeubang. Kegiatan dilakukan beberapa hari lalu dengan dihadiri kepala sekolah dan jajaran guru di halaman sekolah setempat.

Panit I Binmas Polsek Ciawigebang, Aiptu Hari Riswono bertindak sebagai pemateri. Dalam pemaparannya, terutama disampaikannya berkaitan dengan kenakalan remaja dan pergaulan bebas serta UU Narkotika No. 35 tahun 2009.

Narasumber lainnya, Panit I Lantas, Brigadir Luthfi  memberikan materi terkait UU Lalu Lintas dan Panit I Shabara IPDA Taufik Muharjo memberikan materi terkait antisipasi kenakalan remaja dan geng motor.

“Tujuan dari pembinaan dan penyuluhan tersebut agar para siswa tahu dan mengerti juga mentaati aturan berlalu lintas dan menjauhi hal-hal yang dapat merugikan dan menyalahi aturan hukum seperti tawuran pelajar, kenakalan remaja serta obat-obatan terlarang,” papar Brigadir Luthfi kepada Grapol.

Luthfi menambahkan, dalam kegiatan tersebut mendapatkan respon yang positif dari Kepala Sekolah dan para guru serta seluruh siswa-siswi yang antusias mengikuti kegiatan.(Inez/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here