Dihadiri Yatim Piatu, Bukber Diharapkan Dapat Tingkatkan Kemitraan Polres Ciko dan Jurnalis

0
134

PULUHAN jurnalis dari berbagai media daerah liputan Kota Cirebon menghadiri acara Silaturahmi dan Buka Bersama dengan Polres Cirebon Kota, Rabu (8/5/2019). Berlangsung di salah satu rumah makan di Jalan Tuparev, acara juga dihadiri puluhan anak yatim piatu Raudhatul Jannah Pecilon Sutawinangun Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengatakan,  tujuan digelarnya acara tersebut untuk lebih mempererat jalinan tali silahturahmi antara Polres Cirebon Kota dengan kalangan jurnalis Cirebon.

“Semoga kegiatan kita ini dari sore hari hingga buka puasa bersama yang ditemani adik -adik dari Yatim Piatu Raudhatul Jannah, mendapat barokah dari Allah SWT,” ujar Kapolres.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Marwan Fajrin, para PJU, Kabag, dan para Kapolsek di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kapolres menyebutkan, apa yang didiskusikan dan  dikomitmenkan bersama dapat membawa banyak manfaat untuk semuanya. Terutama terkait keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon.

“Saya selalu kapolres mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepada sahabat-sahabat saya dari rekan jurnalis. Semoga tali silaturahmi  diantara kita tidak terputus, dan momen-momen kebersamaan kita ini menjadi tali yang mempererat tali silaturahmi  diantara kita,” katanya.

Menurutnya, peran jurnalis dan media massa sangat besar dalam membantu pihak kepolisian. Khususnya dalam menyebarluaskan informasi berbagai keberhasilan dan bentuk pelayanan publik lainnya.

Sementara itu, kemitraan Polres Cirebon kota dengan insan jurnalis (media) diharapkan akan lebih terjalin dengan baik. Sehingga hal itu akan berdampak positif pada peran media untuk ikut bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Hal tersebut diungkapkan seorang jurnalis televisi, Erfan mewakili jurnalis lainnya yang hadir pada acara itu. Ia mengaku mengapresiasi acara yang diinisiasi Polres Cirebon Kota melalui buka puasa bersama dengan insan jurnalis.

“Semoga kedepan komunikasi antara Jurnalis Cirebon dan Pihak polres Cirebon Kota dapat terjalin lebih baik lagi,” harapnya.

Acara Silaturahmi dan buka bersama tersebut diakhiri dengan pemberian santunan kepada 40 anak yantim piatu yang saat itu turut berbaur.(Cepy/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here