Desa PadaJaya Jampang Kulon Nunggak Pajak Bumi Dan Bangunan

0
204

Gragepolitan/Kab.Sukabumi- Di kecamatan jampangkulon ,kabupaten sukabumi ,hanya satu desa yang masih belum bisa melunasi pajak bumi dan bangunan ( PBB ) di tahun 2020.

Pajak bumi dan bangunan desa padajaya sebesar Rp 79.000.000 yang harus disetorkan ke pihak kecamatan ,sampai hari ini masih ada tunggakan sebasar Rp 37,800.000.

Menurut keterangan Ade hermawan Kepala Desa Padajaya ,sewaktu dikonfirmasi di ruang kerjanya ,membenarkan kalau Desa Padajaya masih belum bisa melunasi pbb dikarenakan uang pajak dari masyarakat sebesar Rp 37,8 juta terpakai oleh 2 orang kepala kedusunan ( kadus ) ,bahkan sampai sekarang masih belum ada pertanggung jawabannya, saya selaku kepala desa sudah tidak ada masalah semuanya sudah dijelaskan kepada pihak kecamatan ,ungkap nya.

Diruang kerjanya, Soleh selaku kasie pemerintahan di Kecamatan Jampangkulon ,menerangkan bahwa kadus Suparman datang ke kantor kecamatan dengan tujuan untuk menjelaskan kepada saya ,uang pajak dari masyarakat yang sempat kadus pakai sebesar Rp 9.000.000 ,sudah diganti dan diserahkan kepada Kepala Desa Padajaya, dan nilai uang yang Rp 19.000.000 kadus perdi belum bisa mempertanggung jawabkan, untuk sisanya sebesar Rp 9.800.000 di Kepala Desa, katanya kepada wartawan belum lama ini .

Camat jampangkulon Drs.H .YAYAN M SURYANA ,di ruang kerjanya memaparkan juga berharap kepada Kepala Desa Padajaya mengenai tunggakan pbb agar bisa secepatnya untuk melunasi ,mengingat batas waktu terakhir sampai bulan juli ,selain itu ,diwaktu sekarang ini saya sedang terus memberikan pembinaan kepada kepala desa beserta staff nya , agar didalam menjalankan roda pemerintahan sesuai apa yang sudah direncanakan ,tutur nya.

Menambahkan, Soleh kasie pemerintahan ,sehubungan sampai akhir waktu yang sudah ditentukan 30 juli 2020 ,kepala desa padajaya masih belum bisa melunasi pbb ,makadari itu ,kami atas nama pihak kecamatan memberikan toleransi atau tambahan waktu sampai tanggal 15 agustus.( As)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here