Demo Buruh Protes PHK Ricuh, Jalan Utama Cirebon Ditutup

0
258
foto: Cepy/gragepolitan

Gragepolitan, CIREBON – setelah sebelumnya aksi demo mereka tak digubris pihak perusahaan, buruh pabrik spare part mendatangi kantor Disnakertrans Kab Cirebon di Jalan Cipto Kota Cirebon, Kamis (9/7/2020).

Kericuhan akibat aksi dorong sempat mewarnai aksi unjuk rasa dalam memprotes PT Karya Ruberindo tersebut hingga memaksa petugas menutup sementara ruas jalan utama di kota cirebon ini.

Massa buruh yang tergabung dalam Forum Solidaritas Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini, untuk memprotes dugaan kesewenang-wenangan pihak perusahaan yang mereka nilai telah melakukan PHK sepihak.

foto: Cepy/gragepolitan

Dalam orasinya, para pendemo yang berasal dari perwakilan berbagai wilayah di Jawa Barat (Jabar) ini, menolak PHK sepihak yang dituding dilakukan manajemen perusahaan tersebut.

“Aksi kami ini untuk memprotes kesewenang-wenangan perusahaan dalam melakukan PHK. Terutama dalam kaitan tatacara atu mekanisme PHK tersebut,” kata Ketua FSPMI Cirebon, Moch. Machbub.

Setelah melalui negosiasi, 10 perwakilan pendemo diterima Kepala Disnakertrans Kab Cirebon, H Erry Husaeri.

“Dalam persoalan ini kami mencoba memfasilitasi dengan keduabelah pihak. Semoga ada jalan ke luar yang terbaik,” ujarnya.

Sementara menyusul kericuhan yang terjadi, selain menutup sementara ruas jalan, petugas juga menurunkan kendaraan water canon.(Cepy sukmana/gragepolitan/prtv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here