Cuaca Terus Memburuk, Obyek Wisata di TNGC Terpaksa Ditutup

0
349

MAJALENGKA, (Grapol) – Cuaca buruk memaksa obyek wisata alam Kawitwangi yang berlokasi dikawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), tepatnya di Kecamatan Sindangwangi Kab Majalengka untuk sementara ditutup. Pihak pengelola kawasan tersebut mengeluarkan peringatan kepada pengunjung, sehubungan dengan cuaca buruk yang belakangan ini kerap melanda kawasan itu.

“Dengan cuaca ekstrim seperti beberapa hari terakhir ini, membuat kami selaku penngelola harus ekstra hati-hati dan waspada. Terlebih para wisatawan yang berencana weekend ke obyek-obyek wisata alam di seputaran Kawitwangi. Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, untuk sementara obyek wisata terpaksa ditutup,” kata Dedi, salah seorang pengelola Kawitwangi Buper Leles Desa Padaherang Kec Sindangwangi, Sabtu (24/2/2018).

Ia menyebutkan, selain mengeluarkan peringatan kepada pengunjung, pengelola TNGC tersebut juga  berharap kepada para pengunjung obyek Wisata Kawitwangi untuk berhati-hati. Karena akses menuju lokasi Obyek Wisata Alam  Kawitwangi yang cenderung sempit, licin, bahkan tidak sedikit jalannya yang rusak serta rawan longsor.

Menurutnya, khusus buat wisatawan yang hendak berkunjung ke Buper Leles dimohon sementara ditunda dulu. Sebab obyek wisata sementara ditutup menyusul cuaca dan arus sungai yang sangat deras.

“Penutupan sementara Buper Leles dilakukan demi keamanan dan  keselamatan semua. Penutupan sendiri mulai dilakukan terhitung sejak Jum’at tanggal 23 Februaru hingga akhir bulan ini,” katanya.(Vian/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here