Claudia Santoso Emanuele : Di Indonesia Di Katakan Suaranya Jelek Di Jerman Malah Jadi Juara

0
92

Gragepolitan.com – Claudia Emmanuela Santoso menjadi perbincangan hangat di dunia maya karena prestasinya yang membanggakan. Gadis asal Cirebon, Jawa Barat, itu sukses memukau juri The Voice of Germany 2019 di babak blind auditions.

Penampilan Claudia Emmanuela Santoso terekam dalam video tayangan The Voice of Germany yang dipublikasikan di Youtube, Kamis (12/9/2019) lalu. Pada babak audisi tersebut dia membawakan lagu Never Enough dari Loren Allred.

Suara Claudia Emmanuela Santoso yang begitu merdu dan menggelegar membuat empat coach The Voice of Germany terpukau. Gadis berusia 13 tahun itu menyanyikan soundtrack film The Greatest Showman dengan lantang.

Kemerduan suara Claudia Emmanuela Santoso kali pertama mencuri perhatian Rea Garvey. Selanjutnya, tiga coach lainnya, Mark Foster, Alice Merton, dan Sido menekan tombol I Want You untuk memberikan kesempatan kepada Claudia.

Claudia Emmanuela Santoso tampak sangat terharu melihat keempat coach The Voice of Germany menginginkannya. Apalagi keempat coach memberikan standing ovation di akhir nyanyiannya yang membuatnya semakin terharu. Rea Garvey bahkan meminta Claudia Emmanuela Santoso menyanyikan ulang lagu tersebut.

Meski sempat bingung, akhirnya Claudia Emmanuela Santoso memilih bergabung dengan tim Alice Merton. Wanita cantik itu sempat terharu dan matanya berkaca-kaca mendengar serta melihat penampilan Claudia Emmanuela Santoso. Alice Merton semakin terharu saat dipilih Claudia Emmanuela Santoso menjadi mentornya.

Berdasarakan penelusuran gragepolitan.comSabtu (14/9/2019)lalu, remaja yang mengaku sudah lama tinggal di Munich itu pernah mengikuti ajang pencarian penyanyi berbakat di Indonesia. Pada 2014 lalu, dia tercatat sebagai salah satu finalis di ajang pencarian bakat Mamamia. Namun, remaja kelahiran 27 Oktober 2000 itu hanya bertahan di babak 12 besar dan ironis nya suara claudia di katakan jelek di bawah standar oleh juri.

Lewat akun Instagram pribadinya, @audi_emmanuela, Claudia Emmanuela Santoso yang merupakan alumnus SMA Kristen Penabur Cirebon, Jawa Barat, itu sering membagikan video cover lagu. Selain bernyanyi, dia ternyata juga piawai memetik senar gitar.  Kembali pada The Voice Of Germany, Dalam ajang tersebut, Claudia Emmanuela Santoso berhasil memukau para penonton dan dewan juri saat membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Whitney Houston berjudul “I Have Nothing”.  Karena suara merdunya itu, gadis asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menyingkirkan 4 finalis yang masuk dalam babak final. Ia berhasil mendapatkan perolehan suara tertinggi sebesar 46,39 persen, sedangkan posisi kedua hanya mendapatkan perolehan suara 17,36 persen.
Kemenanngan yang didapat Claudia Emmanuela Santoso ikut membanggakan Indonesia. Sebab ia berhasil mengharumkan nama bangsa ke kancah internasional. (Dri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here