Bus Pembawa Puluhan Pemudik Terbakar di Tol Cipali

0
220

Gragepolitan.com, MAJALENGKA – Satu unit Bus Damri B 7383 GD yang membawa puluhan pemudik ludes terbakar di Res Area KM166 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jumat (8/6/2018) sekira Pukul 20.00 WIB.  Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun membuat panik para penumpang sebelum kemudian mereka berloncatan mengamankan diri.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Isnadi Anang Raharjo, membenarkan insiden tersebut. Kronologi kejadian bermula, bus berangkat dari Terminal Kebayoran menuju Kuningan 26.

“Tiba di lokasi, bus mengeluarkan percikan api dari atas ban belakang sebelah kiri. Selanjutnya para penumpang segera turun dan mengamankan diri masing masing berikut barang bawaanya dengan dibantu anggota Pos Pelayanan dan dibantu security pegawai Rest Area KM 166,” paparnya.

Ia menyebutkan, tak lama kemudian api semakin membesar meski sambil dilakukan upaya pemadaman. Hingga akhirnya bus benar-benar ludes terbakar. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian dengan mengunakan alat pemadam kebakaran hydran yang berada di Rest Area tersebut.

Berdasarkan keterangan sopir, Hendi Andriana (38), sebelum bus yang dikemudikan terbakar di Res Area KM 166 itu, Ia mengaku tepat di Rest Area Km 159, tiba tiba tercium udara asap kebakaran.

Namun, setelah mencium bau tersebut, dirinya tetap melajukan kendaraannya itu dan langsung masuk ke Rest Area KM166 Tol Cipali Majalengka dan memarkirkan bus di area parkir belakang Rest Area tersebut.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang mengakibatkan Satu unit bus Damri hangus dilahap si jago merah ini. Lantaran kami masih melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran bus itu,”ungkap kasat lantas.

Meski tak ada korban jiwa pada insident tersebut. Namun, kerugian akibat peristiwa itu, mengakibatkan Satu unit Bus Damri hangus terbakar, Satu buah tas berisi baju dan Satu set Dron terbakar serta Satu kantong berisi surat surat kendaraan bus itu juga ikut terbakar.

“Untuk kepentingan penyelidikan bangkai bus berikut sopir yang merupakan warga Desa Selomerto, Kabupaten Wonosobo Jateng itu, kita amankan di Mapolres Majalengka. Sedangkan seluruh penumpang sudah diberangkatkan kembali menggunakan bus lainnya,”pungkasnya.(Nano/Sunarto/Gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here