Buru Terduga Teroris di Cirebon, Giliran Tukang Gorengan Dibawa Densus

0
132

Gragepolitan, CIREBON – Seorang warga Kota Cirebon terduga jaringan teroris berinisial A yang kesehariannya berjualan gorengan ditangkap Tim Densus 88, Jumat (18/10/2019). Bersama jajaran Polres Cirebon Kota, Tim Densus langsung menggeledah rumah A di Jl Suratno RT 02/03 Kel Kebon Baru Kota Cirebon dan langsung membawa yang bersangkutan ke Mabes Polri.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy memaparkan, dalam penggeledehan tersebut ditemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya berupa, senjata tajam, cairan, dan buku-buku tauhid.

“Terduga teroris A merupakan anggota jaringan JAD Cirebon, dimana dalam kesehariannya Ia bekerja sebagai penjual gorengan,” ungkap Roland.

Sementara itu, sebelumnya atau Senin (14/10/2019) seorang terduga jaringan teroris berinisial S diamankan Densus 88. Ia ditangkap di sekitar lampu merah Kanggraksan Kota Cirebon sekira Pukul 21.40 WIB.

“Densus 88 dan Polres Cirebon Kota mengamankan terduga teroris “S” saat mengendarai motor di lampu merah Kanggraksan,” jelas Kapolres Cirebon Kota.

Menurutnya, berikutnya pada Selasa (15/10/19) tim Densus 88 dam Polres Cirebon Kota telah melakukan penggeledahan di rumah orang tua S  di Pronggol dan Evakuasi, Kota Cirebon.

“Dalam penggeledahan tersebut sempat mendapatkan informasi kalau S sering berkomunikasi dengan Napi Teroris (Napiter) yang saat ini ditahan. Dari hasil pengeledahan di dua lokasi berbeda tersebut,  berhasil  diamankan, satu unit sepeda motor, satu unit HP dan mata uang asing senilai 100 Pesso,” pungkasnya.(Cepy/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here