Bupati Karna: Majalengka Masih Kekurangan 200 Bidan ASN

0
93

Gragepolitan, MAJALENGKA -Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, melantik dan pemgambil sumpah jabatan fungsional bidan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, Kamis (18/6/2020). Acara berlangsung di lapangan tenis Setda Kab Majalengka dengan dihadiri Wakil Bupati Majalengka, Sekda, dan para staf ahli serta Kepala OPD.

“Fungsi bidan merupakan salah satu indikator IPM pelayanan kesehatan. Terutama pelayanan ibu dan bayi serta ibu hamil untuk menekan meningkatnya angka kematian. Yaitu melalui sosialisasi hidup sehat ibu hamil dan bayi melalui pola makan sehat dan bergizi. Karena posisi bidan sangat strategis yang tidak hanya menangani persalinan semata,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Bupati menyebutkan, IPM kesehatan sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan keselamatan ibu dan bayi melalui sosialisasi kepada Masyarakat. Dalam memenuhi kebutuhan dan pelayanan kesehatan ibu hamil dan bayi dengan menempatkan tenaga kebidanan yang tersebar di wilayah Pemkab Majalengka.

Menurutnya, guna memenuhi kebutuhan IPM kebidanan dibutuhkan tenaga kebidanan sebanyak 900 ASN bidan. Sementara saat ini
Kab Majalengka baru mencapai 500 lebih ASN bidan. Sehingga dengan dilantiknya 152 ASN bidan saat itu, masih terdapat kekurangan.

“Majalengka masih membutukan hampir 200 ASN bidan. Tetapi dengan jumlah yang ada sekarang diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan ibu dan bayi ini,” katanya.(Eka/gragepolitan/PRTV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here