BPJS Tak Optimal “Orang Miskin Dilarang Sakit..!”, di Palasah Untung Ada Pengobatan Alternatif

0
345

UNGKAPAN “Orang Miskin Tak Boleh Sakit”, apalagi disaat gonjang-ganjing BPJS dikabarkan bangkrut sepertinya tak berpengaruh bagi masyarakat Kec Palasah Kab Majalengka. Betapa tidak, kehadiran pengobatan alternatif ini memang benar-benar telah menjadi alternatif masyarakat banyak, bahkan dari luar Palasah.

Adalah pengobatan dengan cara refleksi akupuntur, herbal dan disertai do’a membaca Asma Allah yang di pimpin M Nursaid Hamdani, Senin (21/1/2019). Tepatnya di Halaman Desa Enggalwangi Kec Palasah, masyarakat di sana merasakan benar  manfaat keberadaanya, terutama bagi mereka hidupnya pas – pasan.

Pengobatan yang di pimpin M. Nursaid Hamdani asal Jawa Tengah ini berdomisili di Jatinunggul Wado Kab.Sumedang. Namun secara khusus dengan izin kepala desa, Ia membuka pengobatan untuk masyarakat setempat.

Kepala Desa Enggalwangi, Abidin, menyebutkan, kegiatan pengobatan di halaman kantor desanya bertujuan untuk membantu warganya. Utamanya bagi mereka yang sakit dan secara kebetulan tidak mampu untuk berobat jauh ke kota.

“Saya mendukung pengobatan alternative ini. Apalagi dalam pelaksanaannya, sama sekali tidak ada penekanan atau tariff harus bayar berapa bagi masyarakat yang berobat. Ini semua dengan sukarela. yangberobat nya pun bukan hanya dari wilayah Kec Palasah, tetapi juga dari luar,” paparnya.

Sementara itu, Therapis Nursaid Hamdani, mengatakan, cara pengobatanya yang dilakukannya diawali dengan refleksi. Jika sakitnya cukup berat baru kemudian melalui akupuntur dan minum jamu herbal.

“Allhamdulilah mereka yang sakit bisa merasakan pengaruhnya. Apalagi kami juga menyertainya dengan

doa atau membaca Asma Allah. Untuk pembayaran pengobatan, kami sama sekali tidak menekan, tetapi secara sukarela saja semampunya. Kami sangat berharap masyarakat bisa terbantu, khususnya bagi mereka yang menderita asam urat, urat kejepit, sakit tulang dan lainya,” katanya.(Sunarto/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here